Teks Persuasi


Tuntutlah ilmu setinggi mungkin

Ilmu ialah suatu hal yang sangat penting di dunia ini. Ilmu sanggup menciptakan insan menjadi mulia dan ilmu juga sanggup menciptakan insan menjadi kejam. Sangking pentingnya ilmu bahkan Nabi Muhammad SAW telah memerintahkan kita untuk menuntut ilmu sampai ke negeri china. Yang dimaksud dengan sampai ke negeri China ialah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke daerah yang sangat jauh. Dengan menuntut ilmu, kita niscaya akan menjadi orang yang berilmu. 

Menjadi orang yang cerdik sangatlah bermanfaat. Mereka mempunyai derajat yang lebih tinggi di mata dewa di bandingkan dengan orang-orang yang tidak berilmu. Hal ini dikarenakan orang-orang cerdik sanggup memperlihatkan kemaslahatan atau manfaat bagi orang banyak. Orang-orang cerdik juga sanggup menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana. Terlebih lagi dengan ilmu orang-orang sanggup membangun peradaban ke arah yang lebih baik.

Tak hanya bermanfaat bagi orang banyak, ilmu juga bermanfaat bagi dir sendiri, antara lain dengan cerdik kita akan dihormati dengan orang-orang, tetapi orang cerdik juga tidaklah aneh akan penghormatan sebab mereka mengambil anutan padi yang semakin berisi semakin merunduk, dengan cerdik juga kita sanggup mewujudkan impian-impian kita.

Oleh sebab itu, marilah kita menuntut ilmu setinggi mungkin semoga kita menjadi orang yang pandai sehingga sanggup bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Janganlah malas dalam menuntut ilmu sebab kebodohan akan menghampiri kita dan bagi yang sedang menuntut ilmu, manfaatkanlah kesempatan itu dengan baik sebab ada banyak orang di sana yang tidak mendapat kesempatan yang sama.


Sumber http://gad0-gado.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Teks Persuasi"

Posting Komentar