√ Sim Card Tidak Terdeteksi Di Hp Android

Sang pacar ngomel dan murka lantaran SMS engga dibalas, bukannya kau tidak ingin membalas sms sang pacar tapi pas kau memasukan sim card ke hp Android malah tidak terdeteksi di Android, hasilnya sms dari sang pacar pun tidak keterima. Bingung deh jadinya, padahal kemarin masih lancar-lancar, tapi hari ini pas kau mencoba menyalakan hp Android malah no signal dan lebih parah lagi sim card tidak terdeteksi di Android, bagaimana dong solusinya?


Penyebab pertama sim card tidak terdeteksi di hp Android dapat disebabkan lantaran sim card kau emang rusak. Yups, lantaran keseringan gonta ganti handphone hasilnya chip sim cardpun menjadi rusak dan tergores. Solusinya chek kondisi chip yang berwarna keemasan di kartu sim kamu, apabila ada bekas gesekan atau kotor, coba dulu untuk membersihkan sim card tersebut dengan kain yang lembut. Setelah dibersihkan coba kembali untuk memasukannya ke hp Android, ke detek atau tidak.


Sang pacar ngomel dan murka lantaran SMS engga dibalas √ Sim Card Tidak Terdeteksi di HP Android


Kedua, dapat diakibatkan lantaran slot sim card di hp Android kau longgar dan kotor. Yups, terlalu sering gonta ganti sim card di handphone Android akan menjadikan slotnya menjadi longgar dan kotor, coba bersihkan slot kartu sim di hp kau memakai kain yang bersih, juga pastikan bahwa kondisinya tinggal longgar dikala kau memasukan sim card. Jika longgar, coba beri sedikit ganjal entah dengan sehelai kertas tipis atau plastik mika, supaya sim card kau benar-benar terpasang dengan pas tidak longgar.


Solusi ketiga, kau dapat mencoba memakai sim card gres terlebih dahulu untuk mengecek kondisi handphone Android. Apabila sim card gres ini terdeteksi dengan baik oleh hp Android kamu, berarti dilema ada di kartu sim card usang kamu, tetapi apabila memakai sim card gres tetap tidak terdeteksi, maka dilema ada di hp Android kamu, dapat lantaran dudukan sim card longgar juga kotor atau dilema hardware lainnya.


Keempat, Apabila kau memakai hp Android gres semisal buah tangan dari luar negeri dan dikala kau memasukan kartu sim, tidak terdeteksi di hp Android tersebut, ini dapat disebabkan lantaran hp Android tersebut dalam kondisi lock alias terkunci. Seperti kita ketahui bahwa ada beberapa ponsel yang memang dibundling dengan operator tertentu, itu artinya kau hanya dapat memakai kartu sim dari operator yang membudling hp Android tersebut. Solusinya kau harus unlock hp Android tersebut terlebih dahulu supaya dapat bebas memakai sim card apapun.


Setelah mencoba beberapa tips diatas, sim card tetap tidak terdeteksi di hp Android maka solusi terakhir yaitu coba untuk melaksanakan proses hard reset Android atau mengembalikan Android ke setelan pabrik supaya nantinya semua setingan di Android kembali ke awal ibarat gres beli dari toko. Namun, sebelum melaksanakan hard reset ini, pastikan kau telah melaksanakan backup kontak, foto dan data lainnya yang ada di ponsel Android kamu.


Sang pacar ngomel dan murka lantaran SMS engga dibalas √ Sim Card Tidak Terdeteksi di HP Android


Sudah melaksanakan factory default atau kembali ke setelan pabrik, sim card tidak terdeteksi juga di Android, maka sudah dapat dipastikan bahwa hp Android kau mengalami kerusakan hardware, solusi terakhir yang dapat kau lakukan yaitu membawa ke service center untuk diperiksa lebih lanjut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Sim Card Tidak Terdeteksi Di Hp Android"

Posting Komentar