Pentingnya Karbohidrat

Karbohidrat yaitu sumber utama energi kita dan memperlihatkan materi bakar yang ideal bagi tubuh kita untuk berfungsi secara optimal, sama halnya menyerupai vitamin dan mineral. Mereka juga satu-satunya bentuk energi yang dipakai oleh otak. Pentingnya karbohidrat sanggup dilihat dari definisinya dan oleh lantaran itu akan terjadi hal-hal menyerupai berikut pada tubuh kita jikalau jumlah karbohidrat tidak memadai: terjadinya kerusakan jaringan otot, kelelahan, kekuatan otak akan berkurang.
Karbohidrat adalah makronutrisi yang kita butuhkan dalam jumlah besar. Menurut Dietary Reference Intakes yang diterbitkan oleh USDA menyebutkan bahwa 45% – 65% kalori harus berasal dari karbohidrat. Kita memerlukan karbohidrat dalam jumlah menyerupai ini karena pentingnya karbohidrat berikut:
  • Karbohidrat yaitu sumber utama materi bakar bagi tubuh.
  • Karbohidrat yaitu energi yang gampang dipakai oleh tubuh.
  • Semua jaringan dan sel-sel di dalam tubuh kita sanggup memakai glukosa sebagai energi.
  • Karbohidrat diharapkan untuk sistem saraf pusat, ginjal, otak, otot-otot (termasuk jantung) untuk berfungsi dengan baik.
  • Kelebihan karbohidrat sanggup disimpan dalam otot dan hati dan lalu dipakai sesudah diubah menjadi glikogen.
  • Karbohidrat penting dalam kesehatan usus dan pencucian limbah.
  • Karbohidrat terutama banyak terdapat dalam masakan bertepung (seperti gandum dan kentang), buah-buahan, susu, dan yoghurt. Makanan lain menyerupai sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian mengandung karbohidrat tapi dalam jumlah yang lebih kecil.
 Karbohidrat yaitu sumber utama energi kita dan memperlihatkan materi bakar yang ideal bagi tu pentingnya karbohidratSetiap gram karbohidrat yang kita konsumsi mengandung sekitar empat kalori. Ketika kita mengkonsumsi karbohidrat, enzim amilase akan mengubahnya menjadi glukosa, materi bakar utama yang dipakai tubuh untuk daya semua acara selular. Jika kita membatasi konsumsi karbohidrat (mengurangi jumlahnya), kita akan mengalami efek samping yang mana tubuh mencoba untuk menyesuaikan diri dan melengkapi untuk kekurangan materi bakar secara tiba-tiba. Sebagai kesannya mungkin kita akan mengalami perubahan suasana hati, mual, pusing, lemah, dan depresi.
Pentingnya karbohidrat sanggup dilihat dari paparan di atas. Dengan begitu kita harus memperhatikan asupan karbohidrat untuk tubuh kita semoga kesehatan terjaga.

Sumber http://gevarenandacy.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pentingnya Karbohidrat"

Posting Komentar