√ Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit

Aneh bin ajaib, dikala kau akan d0wnl0ad sticker di Line atau dikala mendapatkan kiriman foto di BBM dan WhatsApp selalu saja timbul memori penuh, padahal aplikasi dan game di hp Android kau sedikit,  udah gitu kau juga selalu menyimpan foto hasil selfie dan groufie di memori eksternal (SD Card). Lalu apa lantaran selalu muncul memori internal penuh?


Memori internal Android selalu penuh sanggup disebabkan lantaran dua hal yakni adanya file thumbnail dan cache yang besar di hp Android kamu. Kedua file ini dari waktu ke waktu akan semakin membesar seiring dengan semakin seringnya kau membuka banyak sekali aplikasi dan game di Android juga dengan semakin banyaknya koleksi foto di Android.


Seperti kita ketahui, setiap kali kau membuka koleksi foto di Android, maka di galery foto Android selalu ada gambar kecil (thumbnail) yang akan memudahkan kita melihat banyak sekali koleksi foto di hp Android. Nah, dengan semakin banyak koleksi foto maka file thumbnail pun akan semakin besar dan menciptakan memori internal penuh oleh lantaran itulah sebaiknya kau rajin menghapus file thumbnail tersebut setidaknya seminggu sekali.


Untuk hapus file Thumbnail di Android caranya dari file manager masuk ke folder DCIM di memori internal, kemudian cari folder Thumbnail sehabis ketemu pribadi hapus saja folder tersebut, jangan khawatir koleksi foto kau tidak akan hilang meski kau menghapus folder thumbnail ini.


 dikala kau akan d0wnl0ad sticker di Line atau dikala mendapatkan kiriman foto di BBM dan WhatsA √ Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit


Solusi kedua memori internal penuh padahal aplikasi sedikit yakni lantaran besarnya file cache di Android. Cache ini otomatis bertambah besar seiring dengan semakin seringnya kau membuka banyak sekali macam aplikasi dan game Android. Untuk Hapus Cache di Android caranya gampang saja yakni masuk ke hidangan Pengaturan – Penyimpanan kemudian sentuh pada hidangan Data dalam Cache.


 dikala kau akan d0wnl0ad sticker di Line atau dikala mendapatkan kiriman foto di BBM dan WhatsA √ Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit


Itulah beberapa solusi untuk mengatasi memori internal Android yang selalu berkurang dan penuh tanpa sebab, padahal aplikasi Android kau sedikit dan kau tidak banyak menyimpan koleksi foto di memori internal.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Mengatasi Memori Internal Android Penuh Padahal Aplikasi Sedikit"

Posting Komentar