Cara Gampang Untuk Meningkatkan Kesepakatan Karyawan
Komitmen pada organisasi merupakan suatu keadaan dimana seorang karyawan memihak pada suatu organisasi dan tujuan-tujuannya, serta berniat memelihara keanggotaan dalam organisasi itu. (Robbins,2001:140)
Mengingat betapa pentingnya suatu janji dalam berorganisasi maka tidaklah berlebihan kalau komitmen tersebut harus dibangun dipelihara dan ditingkatkan.
Memperkuat komitmen Karyawan dalam suatu organisasi sanggup dilakukan dua cara yaitu dengan mengurangi tuntutan kerja karyawan dan meningkatkan kemampuan karyawan.
1. Mengurangi Tuntutan Karyawan :
2. Meningkatkan Kemampuan Karyawan
Mengingat betapa pentingnya suatu janji dalam berorganisasi maka tidaklah berlebihan kalau komitmen tersebut harus dibangun dipelihara dan ditingkatkan.
Memperkuat komitmen Karyawan dalam suatu organisasi sanggup dilakukan dua cara yaitu dengan mengurangi tuntutan kerja karyawan dan meningkatkan kemampuan karyawan.
1. Mengurangi Tuntutan Karyawan :
- Menentukan Prioritas yang bertujuan mengurangi tuntutan kerja karyawan dengan melaksanakan acara yang berkhasiat dan menunda atau menghilangkan acara yang tidak berguna.
- Menetapkan fokus, tuntutan karyawan sanggup terlalu tinggi sebab tidak terpusatkan, sebuah perusahaan sanggup melaksanakan dengan menerapkan beberapa acara yang sangat penting saja. Dalam hal ini fokus dengan memilih tema bagi acara perusahannya
- Melakukan rekayasa, rekayasa proses produksi sanggup mengurangi tuntutan kerja karyawan, rekayasa tersebut sanggup berupa memperpendek jalur, otomatisasi, dan penyederhanaan kerja.
2. Meningkatkan Kemampuan Karyawan
- Kontrol yaitu mengatakan karyawan kewenangan untuk mengontrol keputusan mengenai bagaimana mengerjakan pekerjaan mereka
- Strategi atau visi yaitu memperlihatkan kepada karyawan visi dan instruksi yang menciptakan mereka mempunyai janji untuk berkerja keras.
- Tantangan kerja yaitu memberi karyawan stimulasi kerja yang sanggup mengembangkan ketrampilan baru
- Kolaborsi dan team work yaitu membentuk tim untuk melaksanakan pekerjaan
- Kultur kerja yaitu membangun suatu lingkungan dan susana keterbukaan,menarik, menyenangkan dan penuh penghargaan
- Membagi laba yaitu mengatakan kompensasi kepada karyawan sebab menuntaskan pekerjaan dengan baik
- Komunikasi yaitu membuatkan isu sesering mungkin dan secara terbuka
- Perhatian yaitu memastikan bahwa setiap karyawan diperlakukakn sesuai martabatnya.
- Teknologi yaitu mengatakan karyawan teknologi yang menciptakan pekerjaan mereka menjadi lebih mudah.
- Pelatihan dan pengembangan yaitu memastikan karyawan mempunyai keterampilam untuk mengerjakan pekerjaan mereka dengan baik
0 Response to "Cara Gampang Untuk Meningkatkan Kesepakatan Karyawan"
Posting Komentar