✔ Penyebab Dan Cara Mengatasi Mimisan Pada Anak

Cara mengobati mimisan

mimisan atau kluarnya darah dari hidung biasanya sring kali di alamai oleh anak kecil maupun dewasa, namun apabila mimisan tersebut di alami oleh anak-anak, serigkali orangtua akan merasa begitu panik, padahal panik tidak membantu keadaan loh yaa. 

sebelum membahas mengenai pengobatan ketika mimisan, terlebih dahulu ada baiknya kita memahami penyebab mimisan itu sendiri, pada umumnya mimisan terjadi alasannya ialah perubahan iklim suhu yang begitu cepat, dan juga sanggup terjadi alasannya ialah stress berat pada hidung, contohnya saja benturan, namun ada juga beberapa mimisan yang mengindikasikan penyakit serius. apabila terjadi terlalu sering dan tidak berhenti lebih dari 10 -30 menit.
namun pada kesempatan kali ini aku hanya akan membahas mengenai cara jitu untuk mengatasi mimisan, yaitu sebagai berikut :


  • tekan hidung yang lembut mengikuti grafitasi.

tekanlah cuilan hidung yang lembut, bukan di tulang hidung melainkan sebelah bawah dari tulang hidung, kemudian usahakan membngkuk ke bawah, jangan pernah mendongak ke atas alasannya ialah darah sanggup masuk ke tenggorokan atau bahkan paru-paru dan menciptakan nafas anda menjadi sesak, poin penting dalam metode ini untuk menciptakan darah kluar dan tidak menutupi terusan pernafasan.

  • mengguakan esbatu yang di bungkus kain bersih.

bungkus es kerikil dengan air higienis kemudian letakan di hidung anda, memakai es kerikil akan menciptakan suhu hidung menjadi dingin, dan prinsipnya masbodoh akan menciptakan pembulu dara mengecil, harapannya lupa pada pembulu dara tersebut akan lebih cepat rapat.

  • menggunakan daun sirih

cara menggunkan daun sirih ini merupakan cara usang dan seringkali di gunakan orangtua untuk mengobati anaknya yang sedang mimisan, biasanya daun sirih di sumbatkan ke lubang hidung yang mengeluarkan darah, orangtua jaman dulu menganggap daun sirih sanggup membunuh basil yang akan masuk ke hidung ketika mimisan.

  • menggunakan petranium jeli, minyak aple (rawan infeksi)

ada beberapa sumber yang menyampaikan untuk memasukan cairan tertentu ke dalam hidung ketika mimisan namun cara ini belum teruji secara ilmiah dan di hawatirkan akan menciptakan hidung menjadi terinfeksi.

semoga cara menanggulangi mimisan di atas sanggup berfungsi da mempunyai kegunaan dengan baik, mimisan yang normal terjadi sekitar 10 -30 menit, apabila darah tidak berhenti dan kluar dalam jumlah yang banyak di sarankan untuk di priksakan ke rumahsakit terdekat, biar bermanfaat, (sumber artikel ini berasal dari konsultasi dokter yudis )


TERIMAKASIH & SHARE


Sumber http://bakasuracendekia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Penyebab Dan Cara Mengatasi Mimisan Pada Anak"

Posting Komentar