Ini Beliau Tahap Registrasi Sbmptn Dan Kap


Tak hanya memikirkan bagaimana pelaksanaan ujian SBMPTN nantinya saja, Anda juga harus mengetahui bagaimana melaksanakan pendaftaran SBMPTN dengan baik semoga bisa terdaftar pada ujian nantinya.

Nah bagi Anda yang belum mengetahui tahapan pendaftaran SBMPTN, maka berikut ini informasinya:

1. Pilih Kategori yang Akan Dipilih
Langkah pertama dalam melaksanakan pendaftaran SBMPTN ialah dengan menentukan pendaftaran sesuai dengan kategori yang diinginkan. Selanjutnya lakukan pendaftaran PIN serta KAP untuk menjadi bukti pendaftaran awal, yang nantinya akan diteruskan untuk menjadi bukti pembayaran.

2. Login SBMPTN
Setelah mendapat PIN dan memperoleh bukti pendaftaran, kemudian kembali login lagi ke situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id, dengan memasukan nomor PIN serta KAP yang dihasilkan dari pembayaran.

3. Upload Foto
Setelah masuk ke situs, maka langkah pendaftaran SBMPTN selanjutnya ialah dengan mengupload foto. Dalam hal ini, pastikan ukuran foto yang Anda gunakan, dengan kapasitas yang dianjurkan oleh situs SBMPTN, sehingga bila foto ditolak, edit ulang foto sampai sesuai dengan ukuran yang ditentukan.

4. Pengisian Biodata SBMPTN
Untuk melengkapi pendaftaran SBMPTN, maka langkah selanjutnya ialah dengan mengisi biodata diri Anda secara lengkap, mulai dari nama, kawasan tanggal lahir, alamat, serta biodata, dan warta lainnya.

5. Data Pendidikan SBMPTN
Untuk halaman ini, Anda harus mengisi perihal data pendidikan yang telah diikuti, mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, sampai SMA, sesuai dengan ijazah dikeluarkan.

6. Pilih Perguruan Tinggi Negeri dan Prodi SBMPTN
Setelah data diri berhasil diisi, maka selanjutnya pilih jurusan sesuai yang Anda inginkan. Selain itu, dikala menentukan Prodi atau Perguruan Tinggi Negeri yang akan dituju, pastikan pertimbangkan Passing Grade dalam setiap Perguruan Tinggi Negeri ataupun prodi. Hal tersebut semoga peluang untuk lolos SBMPTN semakin besar.

7. Pertimbangkan Tes CBT
Bila semua berkas telah terisi semua, maka pertimbangkan lah jenis tes CBT. Yaps, bila Anda tak ingin ribet membawa peralatan tulus, maka jenis tes tersebut sanggup dijadikan pilihan. Namun kembali lagi, bila dirasa Anda tak bisa mengikutinya, pilih tes PBT normal saja.

8. Terakhir, Save Berkas Pendaftaran SBMPTN
Ketika semua data dan proses telah Anda lakukan, maka berkas atau save, serta lakukan finalisasi. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu semua data pendaftaran sesuai dengan identitas dan cita-cita Anda. alasannya ialah bila data telah difinalisasi tak sanggup diubah lagi. Setelah selesai, kemudian cetak kartu bukti pendaftaran SBMPTN tersebut untuk dipakai ke tahap berikutnya.

Informasi terakhir terkait dengan pendaftaran SBMPTN, kawasan dan aktivitas tes akan tertera ada kartu yang Anda cetak tadi, sehingga pastikan Anda mencetak kartu tes tersebut paling lambat 1 hari sebelum pelaksanaan tes. Selain itu, tahap-tahap pendaftaran SBMPTN ini juga harus diperhatikan dengan secama semoga nantinya tak terjadi kesalahan yang akan menciptakan Anda menyesal.


Sumber http://lihatsoal.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ini Beliau Tahap Registrasi Sbmptn Dan Kap"

Posting Komentar