√ Factory Reset Protection (Frp) Pada Android?

Apabila kau memakai Android Lollipop ataupun yang terbaru Marshmallow dan Nougat tentunya akan diperkenalkan dengan fitur FRP atau Factory Reset Protection yang merupakan fitur keamanan Android yang di desain untuk mencegah orang lain mempergunakan handphone Android kau sesudah melaksanakan proses Wipe atau factory reset lewat Recovery Mode.


Jika dulu ketika hp Android terkunci akhir terlalu banyak percobaan pola, biasanya dengan melaksanakan proses wipe data atau factory reset via recovery mode maka Android akan kembali ke setelan pabrik dimana kondisinya sama ibarat ketika pertama kali kita membeli hp Android tersebut. Namun, mulai dari Android Lollipop hingga yang terbaru Nougat sekarang ada fitur keamanan yang disebut Factory Reset Protection (FRP). Dengan FRP maka ketika akhir melaksanakan proses Wipe via recovery, untuk dapat memakai kembali hp tersebut, kita akan diminta memasukan akun Google yang aktif di handphone tersebut.


Apabila kau memakai Android Lollipop ataupun yang terbaru Marshmallow dan Nougat tent √ Factory Reset Protection (FRP) pada Android?


Jadi, Factory Reset Protection (FRP) itu ibarat banget dong dengan Find My iPhone atau iCloud Activation Lock? Yups, benar sekali FRP ini memang fungsinya sama ibarat iCloud di iPhone, ataupun Mi Cloud di ponsel Xiaomi. Dengan adanya fitur ini maka hp Android kau akan lebih aman, kalau suatu ketika hilang alasannya yakni meskipun sudah di reset ke setelan pabrik akan tetap diminta untuk memasukkan akun Google yang aktif di hp tersebut.


Factory Reset Protection atau FRP gres akan berfungsi apabila kau melaksanakan proses format Android via Recovery Mode atau reset dari jarak jauh memakai Android Device Manager (khusus pengguna Samsung memakai fitur Find My Mobile). Apabila kau melaksanakan reset via hidangan Setelan – Buat Cadangan dan Setel Ulang kemudian kembalikan ke setelan pabrik, maka FRP tidak akan aktif alasannya yakni sebelumnya kau akan diminta untuk memasukan passcode atau isyarat kunci layar (Lock Screen).


Bagaimana mencegah supaya hp Android kau nantinya tidak mengalami duduk masalah Factory Reset Protection (FRP)? Praktis saja, syaratnya kau tidak mengaktifkan kunci layar Android juga hapus semua akun Google di Android kau sebelum melaksanakan proses wipe atau factory reset. Namun apabila hp Android kau terlanjur mengalami Factory Reset Protection (FRP), maka solusinya cukup gampang yakni kau hanya perlu masuk atau Login memakai akun Google yang aktif di hp tersebut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Factory Reset Protection (Frp) Pada Android?"

Posting Komentar