Phonautograph, Alat Perekam Bunyi Pertama Di Dunia.

      Phonautograph yaitu perangkat yang dikenal paling awal untuk merekam bunyi . Sebelumnya, penelusuran telah diperoleh dari gerakan getaran bunyi - memproduksi garpu tala dan benda-benda lainnya melalui kontak fisik dengan mereka , tapi bukan dari gelombang bunyi yang bahwasanya alasannya yaitu mereka disebarkan melalui udara atau media lain . Diciptakan oleh Prancis Édouard-Léon Scott de Martinville , itu dipatenkan pada tanggal 25 Maret 1857. Ini ditranskrip gelombang bunyi sebagai undulations atau penyimpangan lainnya dalam garis ditelusuri pada kertas asap rokok menghitam atau beling . Dimaksudkan hanya sebagai instrumen laboratorium untuk studi akustik , sanggup dipakai untuk studi visual dan mengukur amplop amplitudo dan bentuk gelombang berbicara dan bunyi lain , atau untuk memilih frekuensi pitch musik yang diberikan oleh perbandingan dengan frekuensi rujukan secara bersamaan dicatat .

Phonautogram
Tracing

Rupanya , hal itu tidak terjadi kepada siapa pun sebelum tahun 1870-an bahwa rekaman , yang disebut phonautograms , berisi informasi yang cukup wacana bunyi yang mereka sanggup , secara teori , sanggup dipakai untuk membuat itu . Karena phonautogram tracing yaitu garis dua dimensi substansial , pemutaran fisik pribadi mustahil dalam hal apapun .
Beberapa phonautograms direkam sebelum 1861 berhasil bermain sebagai bunyi pada tahun 2008 oleh optik memindai mereka dan memakai komputer untuk memproses scan ke dalam file audio digital .



+Bagian Bagian Phonautograph

Édouard-Léon Scott de Martinville, printer dan penjual buku olehperdagangan, terinspirasi saat ia kebetulan membaca wacana anatomi indera pendengaran insan dalam perjalanan bisnisnya. phonautograph nya dibangun sebagai analog dari kanal telinga, gendang indera pendengaran dan ossicles. Scott membuat beberapa variasi perangkat. Fungsi dari kanal indera pendengaran dan gendang indera pendengaran disimulasikan oleh tanduk corong ibarat atau barel terbuka kecil dengan membran fleksibel perkamen atau materi yang cocok lainnya membentang di ujung kecil. Seekor babi bulu atau stylus sangat ringan lainnya terhubung ke membran, kadang kala oleh kekerabatan tidak pribadi yang secara garang simulasi pada tulang dan menjabat sebagai tuas memperkuat. bulu yang ditelusuri garis melalui lapisan tipis jelaga-halus karbon dibagi disimpan oleh api dari minyak atau gas lampu-on bergerak permukaan kertas atau kaca. Suara yang dikumpulkan oleh indera pendengaran simulasi dan dikirim ke bulu yang menjadikan garis harus diatur sesuai dengan variasi lewat tekanan udara, membuat rekor grafis dari gelombang suara.

paten pertama Martinville menggambarkan permukaan datar rekaman dan motor jarum jam berat-driven, tetapi bentuk kemudian dan lebih erat dari penemuannya, dipasarkan oleh Rudolph Koenig pada tahun 1859, yang tercatat pada selembar kertas jelaga berlapis melilit silinder yang tangan -cranked. silinder itu dilakukan pada batang garang berulir sehingga berkembang bersama porosnya ibarat diputar, menghasilkan tracing heliks. Panjang rekaman yang sanggup ditampung tergantung pada kecepatan rotasi, yang harus cepat untuk menuntaskan bentuk gelombang individu aneka macam bunyi dengan detail yang baik. Jika hanya dinamika jangka panjang ibarat irama pidato sedang dipelajari, silinder sanggup diputar lebih lambat dan rekaman lagi sanggup dibuat. Beberapa phonautographs termasuk garpu tala atau cara lain secara bersamaan merekam frekuensi rujukan diketahui.


+Pemulihan Suara

Satu phonautogram, dibentuk pada tanggal 9 April 1860, terungkap menjadi rekaman 20 detik dari lagu rakyat Perancis "Au clair de la lune". Karena beberapa 1.860 terminologi teknis membingungkan, itu awalnya dimainkan di dua kali lipat kecepatan rekaman orisinil dan diyakini menjadi bunyi perempuan atau anak. Pada kecepatan yang benar bunyi seorang pria, hampir niscaya Scott sendiri, terdengar menyanyikan lagu sangat lambat. Juga pulih dua 1860 rekaman dari "Vole, abeille mungil" ( "Fly Little Bee"), sebuah lagu yang hidup dari opera komik. Sebelumnya, rekaman paling awal musik vokal lilin silinder dari konser paduan bunyi Handel

Sebuah phonautogram berisi baris pembuka dari drama pastoral Torquato Tasso ini Aminta juga telah ditemukan. Mungkin tercatat di bulan April atau Mei 1860, phonautogram ini yaitu rekaman paling awal dari kata yang diucapkan dimengerti untuk dimainkan kembali, mendahului Frank Lambert 1878 berbicara rekaman jam. rekaman sebelumnya, dibentuk pada tahun 1857, 1854, dan 1853, juga mengandung bunyi Scott tetapi tidak sanggup dimengerti alasannya yaitu kualitas rendah, singkatnya dan ketidakteraturan kecepatan.


Suara orisinil dari Phonautograph yang belum direstorasi














Suara Phonautograph yang suda direstorasi dengan komputer,
Sekian Terima kasih


Sumber http://kurakuralansia.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Phonautograph, Alat Perekam Bunyi Pertama Di Dunia."

Posting Komentar