√ Cara Menyempurnakan Pencarian Di Google



Versi bahan oleh Firrar U


Langsung saja kita bahas, Google hanya akan menampilkan semua Web yang mengandung kata semua kunci yang Anda masukkan. Kata kunci yang anda masukkan secara sepesifikpun masih terlalu luas untuk masin pencari sebesar Google. Secara garis besar cara untuk menyempurnakan pencarian anda yaitu sebagai berikut.


1. Mengecualikan kata-kata.
Caranya yaitu dengan menempatkan tanda minus ( - ) eksklusif di depan kata yang ingin dihindari. Jangan lupa untuk menempatkan spasi kosong sebelum tanda minus.

2. Pencarian Frase.
Caranya yaitu dengan memakai tanda kutip ( “kata pencarian” ). Cara ini sangat berkhasiat untuk mencari ucapan yang populer atau nama – nama sesuatu. Google mengenali tanda minus, garis miring, titik, sama dengan, dan apostrof sebagai penghubung frase.

3. Batasi Domain.
Caranya yaitu dengan memakai titik dua ( : ), misalnya yaitu ( site:sampledomain.com ). Beberapa kata kalau diikuti sebuah titik dua memiliki arti khusus bagi Google.

4. Search By Category
Caranya yaitu pada layanan google directory ( pada directory.google.com ) yang menawarkan hasil pencarian yang nyaman. Contohnya pencarian ( Saturn ) dalam kategori Science -> Astronomy dari google dorectory hanya akan menghasilkan page mengenai Saturn sebagai planet, bukan sebagai mobil, game atau konteks lainnya.

5. Pencarian Canggih.
  • Google menyediakan beberapa fitur pembantu dalam pencarian anda menyerupai :
  • Batasi pencarian pada page atau site
  • Kecualikan page dari site tertentu
  • Batasi pencarian ke page dalam bahasa tertentu
  • Temukan semua page yang berkaitan pada suatu page web
  • Temukan page yang bekerjasama dengan suatu page web


Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Cara Menyempurnakan Pencarian Di Google"

Posting Komentar