Tips Gampang Dan Efektif Untuk Memaksimalkan Performa Smartphone

Smartphone yang canggih memang sangat mempermudah segala acara mobile-mu. Apalagi Acer Liquid E3 yang memadukan kecanggihan kamera dan smartphone tentu bikin kegiatan berfoto dan mengeditnya semakin asyik. Selain untuk mengambil dan mengedit hasil foto, Acer Liquid E3 juga teman yang pas untuk bermain game, atau mengedit dokumen penting.


 


Nah, semoga performa smartphone kesayanganmu senantiasa prima dan tidak lemot, mari ikuti tips dari Acer Indonesia berikut ini seputar cara memaksimalkan performa smartphone.


yang canggih memang sangat mempermudah segala acara  Tips Praktis dan Efektif untuk Memaksimalkan Performa Smartphone


 


Singkirkan Aplikasi yang Tidak Diperlukan


Download aplikasi gratis di smartphone Android memang seru. Kamu bisa mencoba banyak sekali aplikasi gres yang kira-kira cocok dengan kebutuhan mobile-mu. Namun, kau harus mengetahui bahwa aplikasi yang tak terpakai di smartphone-mu sanggup menguras tenaga smartphone tersebut. Untuk itu, segera lakukan uninstall pada aplikasi-aplikasi yang tak terpakai di smartphone-mu. Performa smartphone akan selalu prima, kau pun sanggup mengunduh aplikasi bermanfaat lainnya.


 


Aturlah Tingkat Kecerahan Smartphone dengan Baik


Tingkat brightness yang berlebihan pada smartphone tanpa disadari juga turut andil dalam memperlambat performa smartphone-mu. Jadi, aturlah tingkat kecerahan yang sempurna pada smartphone-mu. Selain bermanfaat untuk menghemat daya baterai dan kinerja smartphone, pencahayaan yang optimal juga baik untuk menjaga kesehatan matamu. Mata jadi tidak gampang lelah alasannya paparan cahaya layar smartphone yang terlalu tajam dan berlebihan. Cara mengatur tingkat kecerahan di Android yaitu dengan cara klik Settings > Display > Brightness.


 


Hapuslah Cache Aplikasi Secara Teratur


Seiring dengan banyaknya aplikasi yang di install pada smartphone-mu, sistem smartphone akan lebih sering menciptakan cache yang bisa menciptakan kapasitas smartphone menjadi penuh dan kinerja smartphone mulai melambat. Kamu bisa menghapus cache di Android dengan cara klik Settings > Apps > klik app yang sering dipakai > Clear Cache. Namun, melaksanakan peniadaan cache secara manual ibarat ini akan sangat menyita waktumu untuk membuka puluhan aplikasi dan menghapusnya satu per satu. Agar lebih praktis, gunakan saja aplikasi cache cleaner,seperti Clean Masteryang akan menghapus cache di smartphone-mu secara berkala.


 


Minimalkan Penggunaan Launcher


Penggunaan launcher pada smartphone ternyata sanggup mensugesti performa smartphone, lho. Memori smartphone-mu akan tersita untuk widget dan shortcut. Jadi, untuk mendapat tampilan homescreen yang simpel sekaligus meningkatkan performa smartphone, minimalkan penggunaan launcher yang sanggup menguras kinerja smartphone-mu.


 


Wah, tips simpel dari Acer Indonesia kali ini tentunya sanggup menambah wawasanmu seputar cara pengguna smartphone yang cerdas dan efisien. Smartphone Acer Liquidmilikmu pun akan jadi lebih abadi dan bisa menghasilkan performa yang senantiasa prima. Yuk, praktikkan tips di atas untuk menjaga performa smartphone-mu.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Gampang Dan Efektif Untuk Memaksimalkan Performa Smartphone"

Posting Komentar