Inilah Tips-Tips Untuk Menghindari Serangan Heartbleed

Akhir-akhir ini dunia internet dihebohkan dengan beredarnya security bug atau gangguan keamanan internet yang disebut Heartbleed. Berbagai pihak yang terlibat dalam dunia internet serta lembaga online pun merasa was-was lantaran dihantui oleh keberadaan Heartbleed yang ternyata mempunyai kemampuan untuk melumpuhkan acara pada suatu website.


 


Sebenarnya apa itu Heartbleed?


 


akhir ini dunia internet dihebohkan dengan beredarnya  Inilah Tips-Tips untuk Menghindari Serangan Heartbleed


 Heartbleed, bug yang menyerang sistem komputer melalui internet


 


Heartbleed merupakan suatu bentuk bug atau gangguan yang terdapat pada Heartbeat Open SSL versi 1.0.1 sampai 1.0.1F. Namun, kehadiran Heartbleed sebagai bentuk bug tersebut sudah bisa diatasi pada Open SSL versi 1.0.1G . Nah, semoga kau sanggup terhindar dari serangan Heartbleed, yuk ikuti beberapa tips dari Acer berikut ini.


 


Selalu Bersikap Waspada


Banyak situs-situs terkenal yang mengklaim bahwa website nya sudah kondusif dari serangan Heartbleed. Namun sebagai pengguna internet yang “melek teknologi”, sebaiknya kau jangan dulu mempercayai hal tersebut sepenuhnya. Tetaplah waspada dengan penyebaran serangan Heartbleed.


 


Ikuti Berita Terbaru Tentang Heartbleed


Perkembangan masuknya Heartbleed ke sejumlah website saat ini sedang menjadi topik perbincangan yang hangat di kalangan para pengguna internet. Kamu harus mengikuti perkembangan tersebut dan membantu memberi laporan jikalau ada website, software,atau perangkat yang terindikasi mulai dipengaruhi oleh Heartbleed. Hal ini akan membantu mencegah meluasnya penyebaran Heartbleed.


 


Lakukan Update Berkala pada Software-mu


Melakukan upgrade software secara terjadwal akan meminimalkan peluang Heartbleed untuk menyerang. Hal ini sanggup terjadi lantaran biasanya upgrade software terbaru telah disertai dengan penambahan firewall dan bermacam-macam sistem kontribusi lainnya. Sistem kontribusi gres dan penambahan firewall tersebut akan menciptakan software-mu lebih kondusif dari serangan Heartbleed.


 


Ubahlah Password-mu


Mengunjungi website yang telah terkena serangan Heartbleed akan meningkatkan risiko bagi data-datamu dalam website tersebut. Sebagai bentuk perlindungan, ubahlah password-mu pada website-website yang biasa kau kunjungi. Agar lebih aman, gunakan kombinasi angka, aksara besar dan simbol lainnya semoga password-mu tak gampang dibobol oleh h4ck3r. Jangan gunakan password yang gampang ditebak ibarat tanggal lahir, nama panggilan, atau urutan angka.


 


Periksalah Akun Keuangan Secara Berkala


Bukan tidak mungkin lho Heartbleed sanggup menyerang sistem keamananan bank dan lembaga keuangan lainnya yang sudah dijaga dengan ketat. Oleh alasannya ialah itu, tak ada salahnya jikalau kau rajin menilik akun keuanganmu semoga sanggup mencermati keanehan yang mungkin terjadi di akunmu. Jadi, jangan hanya memakai akun keuanganmu ketika berbelanja saja, namun periksalah secara terjadwal semoga lebih kondusif dari serangan Heartbleed.


 


Kini sesudah membaca gosip seputar serangan Heartbleed, wawasanmu menjadi semakin bertambah ‘kan dan kau akan lebih bijak dalam memakai teknologi. Tetap waspada dan teliti semoga terhindar dari serangan Heartbleed, ya!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah Tips-Tips Untuk Menghindari Serangan Heartbleed"

Posting Komentar