✔ Cara Menciptakan Twitter

Setelah sebelumnya kita membasa cara menciptakan akun facebook, kali ini kita akan menciptakan media umum yang menjadi pesaing facebook yakni twitter.

Saya paham, sudah banyak sekali blogger yang menulis perihal cara-cara mendaftar di sosial media ini. Namun tak ada salahnya kita bahas lagi, alasannya ialah pengguna internet di Indonesia setiap harinya terus bertambah.

Oh iya, twitter ialah sosial media yang sedang digandrungi di negara ini. Setiap detiknya tercipta jutaan twit dari seluruh Indonesia yang membahas banyak sekali macam hal. Makara tak ada salahnya ikut serta dalam eforia sosial media ini. :)

Baiklah, begini cara mendaftarnya.



  • Pada tab ini, data profil Anda akan terlihat. Twitter akan secara otomatis memberi Anda masukan username yang sesuai dengan data awal Anda. Seperti pada tutor ini alamat twitter disarankan @blogoooblok (Choose your username). Anda dapat merubahnya sesuka hati, selama username itu tersedia. Selanjutnya sisa klik "Create my account"


  • Setelah itu klik "Next" saja dan Anda diminta mengikuti beberapa akun untuk pertama kali. Anda dapat mencari teman atau eksklusif mengikuti akun yang disarankan oleh twitter.  


  • Setelah cukup sesuai perintah twitter klik "Next" lagi. Pada tahap selanjutnya Anda akan diminta menfollow akun-akun besar, silahkan pilih sesuai dengan selera, dapat berita, hiburan, ataupun teknologi. Dan ditahap terakhir Anda akan diminta mencari lima orang yang Anda kenal di twitter, dapat dimulai dengan mengetikkan akun saya di kotak pencarian @blogoooblok atau mencari teman Anda melalui email. Setelah hingga lima orang, klik "Next"
  • Tahap ini Anda diminta untuk memasukkan foto. Silahkan klik "Upload Image" dan cari gambar yang ingin Anda pakai dari komputer Anda. Setelah selesai, klik "Done"


  • Tahap terakhir sebelum Anda 100 persen berdaya guna di Twitter ialah mengkonfirmasi akun Anda di email. Buka email Anda dan ikuti perintahnya. Kini twitter milik Anda. :) 


  • Setelah berhasil konfirmasi twitter di email, Anda sekarang sudah dapat berinteraksi di twitter. 


Ingat, twitter berbeda dengan facebook. Dalam setiap twit (status) kita hanya dibatasi mengetik kalimat dalam 140 huruf. Kreatifitas dan keunikan twit Anda akan memilih gambaran Anda di twitter. Cara-cara memakai twitter juga berbeda dengan Facebook, disini Anda dapat mengikuti orang lain tanpa harus mereka mengikuti Anda.

Jika mempunyai pertanyaan soal menjalankan dan memakai twitter silahkan berkomentar dibawah ini. :)


Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Menciptakan Twitter"

Posting Komentar