Cara Membuat Senjata Anti Meteor Masuk Ke Bumi

Cara Menciptakan "Senjata" Anti Meteor Masuk Ke Bumi - Masih segar di ingatan beberapa hari yang kemudian salah satu negara di benua Eropa yaitu Rusia menerima “serangan” sebongkah kerikil antariksa berupa meteor yang jatuh dipagi hari. Meteor tersebut meledak dikala memasuki bumi dampak kaget dari ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan di mana-mana dan melukai ribuan orang. Kontan saja kejadian ini ditanggapi serius oleh pemerintah Rusia yang kemudian menggagas diciptakannya pertahanan internasional untuk menangkal meteor masuk ke bumi.

 Masih segar di ingatan beberapa hari yang kemudian salah satu negara di benua Eropa yaitu Rus Cara Menciptakan Senjata Anti Meteor Masuk Ke Bumi
Meteor Jatuh di Rusia, Sumber: Tribunnews

Program “anti meteor” ini dinilia jauh lebih penting daripada janji militer untuk mencegah tindakan negara-negara usil yang berpotensi menibulkan perang, beberapa negara maju akan diajak berdiskusi demi terciptanya pertahanan anti meteor ini. Namun, sebelum acara besar yang bertarap internasional ini terwujud sebagai masyarakat dunia secara individu Kita sanggup ikut berperan aktif dalam gerakan ini. Bagaimana caranya? Tentu saja tidak dengan membuat senjata laser anti meteor. :D

Sebenarnya sederhana saja, meteor yang mempunyai ukuran sebesar sebuah kendaraan beroda empat dikala memasuki atmosfer akan terbakar dan terus terkikis sampai habis sebelum menyentuh bumi, jadi peranan atmosfer sangat vital dalam proses “bertahan” ini. Untuk itu dengan menjaga atmosfer semoga tidak terkikis Kita telah ikut menjaga dunia dari serangan meteor.

 Masih segar di ingatan beberapa hari yang kemudian salah satu negara di benua Eropa yaitu Rus Cara Menciptakan Senjata Anti Meteor Masuk Ke Bumi
Lapisan Atmosfer, Sumber: aas07.files.wordpress.com

Atmosfer merupakan lapisan udara bumi yang terdiri dari 5 lapis yaitu Troposfer ketinggian 0 – 18 Km di atas permukaan bumi, Strasosfer dengan ketinggian 18 – 49 Km di atas permukaan bumi, Mesofer dengan ketinggian 48 – 82 Km di atas permukaan bumi, Termosfer dengan ketinggian 82 – 800 Km di atas permukaan bumi, dan yang terakhir Eksosfer dengan ketinggian 800 – 1000 Km di atas permukaan bumi.

Atmosfer terdiri dari banyak sekali unsur, lapisan atas mempunyai banyak partikel dan suhu paling tinggi dimana meteor akan terbakar dikala melintasinya. Namun, lapisan atmosfer sanggup rusak bila kadar Karbondioksida [CO2] terlalu tinggi di udara juga akan membuat kadar Oksigen [O2] yang membantu dalam proses terbakarnya meteor menjadi menipis. Sehingga dengan mengurangi acara yang berpotensi mengasilkan CO2 dalam jumlah besar menyerupai pembakaran hutan dan asap kendaraan bermotor perlu dikurangi.

Yang perlu Kita tingkatkan ialah membuat lingkungan yang lebih ramah O2 dengan menanam pohon, menghemat penggunaan air [mengurangi pemanasan global juga meminimalisir dampak rumah kaca. Cara ini akan menjaga kadar Oksigen di udara sehingga tidak merusak lapisan atmosfer. Jadi, sebetulnya gampang saja bila Kita ingin membatu terwujudnya acara anti meteor ini hanya perlu menumbuhkan kebisaaan menjaga kelestarian alam - Cara Menciptakan "Senjata" Anti Meteor Masuk Ke Bumi.

Baca juga artikel dan warta Manfaatkan Sumber Daya Air Secara Optimal.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Membuat Senjata Anti Meteor Masuk Ke Bumi"

Posting Komentar