Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable

Hay guys !!!!! Apa kabar kalian semua!!!
Di hari yang cerah ini, eh hari yang cerah tuh kan di tempat gua ngga tau di tempat lu, dapat jadi lagi ujan atau malem hari ya :-D. Ya udah lah bodo amat. Kali ini gue bakalan membuatkan bahan ihwal bahan matematika yang biasanya paling paling ngga di sukain sama para murid murid yang lagi berguru di kursi SMU :-D. Apa materinya ???? Materi yang paling ngga disukai ada bahan ihwal Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable. Materi Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable itu dibilang sulit oleh siswa siswi, apalagi yang ngajar bahan ini supur duper killer guys. Tapi jangan khawatir guys kalau beso kalian bakalan ngadepin bahan itu, kalian beruntung banget buka web gua. Karena semua bahan yang ada di web gua itu materinya gampang banget buat lu pahami. alasannya gua nulis pake bahasa gua sendiri alias kagak Copy paste!!!!. Sekian dulu deh basa kedaluwarsa dari gua sebagai penulis. Yu kita lanjut ke bahan Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable.
Biasanya kalo gua nulis bahan itu slalu gua awali dengan pengertian bahan inti gua guys. Materi inti gue ihwal Pertidaksamaan Linear Satu Variable.
Pengertian Pertidaksamaan Linear Satu Variable 
Pertidaksamaan Linear Satu Variable itu ialah suatu cara memecahkan problem dalam ilmu matematika yang memakai cara menyamakan tiap elemen yang ada di ruas kanan dan ruas kiri dengan tanda tidak sama dengan. Mungkin kalian gres denger ya pengertian ini???? memang pengertian ini gua tulis berdasarkan pemahaman gua sendiri dan berdasarkan gua matematika itu ngga terlalu mentingin problem pengertian, alasannya dalam matematika itu setiap orang punya banyak banget cara cara tapi tujuannya tuh cuman satu dan kesannya tuh cuman satu guys.
Gmn udah dibaca ihwal pengertiannya ?? Klo udah dibaca ayoo kita lanjut ke rumus eh sebenernnya si bahan ihwal Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable ini tuh ngga punya rumus tapi sebenernya tuh hukum pengerjaan atau cara pengerjaannya. Tapi semoga lebih formal bahasanya gua pake nama Rumus Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable.  

Rumus Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable.
Sebelum maksuk ke cara pengerjaan kalian harus tau dahulu mengenai tanda pertidak samaan yang menghubungkan antara ruas kan dengan ruas kiri yaitu : 
> : Biasa kita sebut dengan tanda lebih besar
< : Biasa kita sebut dengan tanda lebih kecil
> : Biasa kita sebut dengan tanda lebih besar dari sama dengan
< : Biasa kita sebut dengan tanda lebih kecil dari sama dengan

Kita ambil pola 2x > 6, dan tentukan x nya !!!
Maka cara menuntaskan soal ibarat ini :
1. Kuragi atau bagi kedua ruas dengan angka atau bilangan yang sederhana. Dalam hal ibarat di atas alasannya ruas kanan dan ruas kiri tidak mempunyai variable yang sama maka kedua ruas harus di bagi dengan angka atau bilangan yang sama, begitupun kalau keadaan sebaliknya. Untuk menyederhanakan ruas kita harus bagi dengan dua alasannya kedua ruas dapat di bagi dengan dua, dan dua lah yang membagi habis salah satu ruas menjadi satu maka:
2x > 6
2x/2 > 6/2
x >3

2. Karena koefisien dari x sudah satu maka tinggal kita tentukan berapa nilai rill atau berapa angka angka dari xnya. Karena x lebih besar dari sama dengan tiga maka nilai x paling kecil itu ialah tiga, dan nilai terbesarnya ialah dari mulai 3,4,,... dan seterusnya hingga tak terhingga. maka apa bila kita tuliskan secara matematika menjadi :
x ; {3,4,5,..........}

Nah gimana gampang bukan????????
Saya sarankan untuk membaca juga artikel :
Sekian dulu ya bahan dari saya. Maaf kalau ada salah salah kata dari saya
Akhir kata saya ucapkan wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sistem Pertidaksamaan Linear Satu Variable"

Posting Komentar