√ Pengertian, Contoh, Dan Karakteristik E Commerce Di Indonesia

Halo teman, Sudah pada tahu Pengertian, Contoh, dan Karakteristik E Commerce di Indonesia belum ? Sudah dong ya ! Bagi penggemar belanja online istilah ini niscaya sudah tidak abnormal lagi. Bagaimana tidak, alasannya yaitu tentunya Anda sudah  sering berkunjung kesalah satu situsnya. Kali ini Admin akan membuatkan gosip dan ilmu ihwal problem e commerce khususnya di Indonesia. Meskipun Anda sudah tahu mengenai topik ini, namun ! Jangan hingga Anda ketinggalan gosip mencekam dibawah ini.

Berbicara mengenai e commerce, topik ini tentunya berkaitan dengan ilmu sosial dan teknologi bukan ? dan masih tetap pada inti dari blog sederhana Saya ini. Yang namanya ilmu memang tiada batas. Sekarang ayo waktunya kita gali ilmu ihwal e commerce ini.





Pertama, apa bahu-membahu Pengertian E Commerce ?

E-commerce biasanya dihubungkan dengan proses pembelian dan penjualan melalui internet atau setiap transaksi bisnis yang melibatkan perpindahan kepemilikan atas barang atau jasa melalui jaringan computer. Meskipun populer, definisi tersebut tidak cukup komperhensif untuk sanggup mendeskripsikan perkembangan dalam fenomena bisnis tersebut.

Definisi yang lebih lengkap : e-Commerce merupakan penggunaan komunikasi elektronik dan teknologi pengolahan gosip digital dalam transaksi bisnis untuk menciptakan, mengubah dan mendefinisikan kembali hubungan gres diantara organisasi dan/atau antara organisasi dengan individu.

Sedangkan Menurut David Baum, pengertian e-commerce adalah: “E-Commerce is a dynamic set of technologies, applications, and business process that link enterprise, consumers, and communities through electronic transactions and the electronic exchange of goods, services, and information”.

Apa itu artinya ? Begini kawan, E-Commerce merupakan satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan, dan gosip yang dilakukan secara elektronik (David Baum dalam Onno W. Purbo, 2000 : 2).


Sekarang, apa saja Contoh E Commerce ?

Kalau soal menyebutkan contoh, tidak baik juga bila berlebih. Begini saja, Anda tentunya sudah paham bukan ? Admin beri satu contoh, contohnya ZALORA. Lalu yang lain sanggup Anda cari sendiri.


Dan kini terakhir, apa Karakteristik E Commerce ?

Dari gosip yang Admin dapat, setidaknya ada 4 yang sering terdengar. Apa saja itu ? Baca yang dibawah ini :

a. Transaksi tanpa batas
Sebelum kala internet, batas-batas geografi seringkali menjadi penghalang suatu bisnis untuk go international, sehingga hanya perusahaan yang bermodal besar saja yang sanggup memasarkan produknya ke luar negeri. Dewasa ini, dengan internet pengusaha kecil dan menengah sanggup memasarkan produknya secara internasional, cukup dengan membuat situs web atau dengan memasang iklan di situs-situs internet tanpa dibatas waktu (24 jam), dan tentu saja pelanggan dari seluruh dunia sanggup mengakses situs tersebut serta melaksanakan transaksi secara on line. Karena hal itulah E Commerce menjadi tanpa batas, Selanjutnya.

b. Transaksi anonim
Apakah arti anonym, secara gampang yaitu para penjual dan pembeli dalam transaksi melalui internet tidak harus bertemu muka satu sama lainnya. Penjual tidak memerlukan nama dari pembeli sepanjang pembayarannya telah diotorisasi oleh penyedia layanan sistem pembayaran yang ditentukan, pada umumnya dengan kartu kredit, dan bahkan kini transaksi sanggup dilakukan secara virtual melalui Paypal atau payment gateway sejenisnya. Sudah canggih pokoknya sekarang.

c. Produk Digital dan Non Digital
Pertama produk digital, kenapa ? penjelasannya yaitu produk-produk digital menyerupai software computer, musik dan produk lain yang bersifat digital, sanggup dipasarkan melalui internet dengan cara mend0wnl0ad secara elektronik. Sedangkan produk non digital yaitu dalam perkembangannya obyek yang ditawarkan melalui internet mencakup barang-barang kebutuhan lainnya.

d. Produk barang tak berwujud
Banyak perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce mengatakan barang tak berwujud (intangible) menyerupai data, software dan ide-ide yang dijual melalui internet. Namun sehabis Anda deal bertransaksi tentunya barang akan berwujud dan berada ditangan Anda, selanjutnya apalagi jikalau tidak buru buru dipakai.


Akhirnya sekian juga ilmu ihwal Pengertian, Contoh, dan Karakteristik E Commerce di Indonesia. Bila ada kekurangan dan salah kata tinggal diperbaiki bersama, final kata Salam Sukses untuk Anda dari Admin.

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Pengertian, Contoh, Dan Karakteristik E Commerce Di Indonesia"

Posting Komentar