Kesan Pertama Memakai Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue] - Setelah bertahun-tahun "setia" dengan sistem operasi penomenal Microsoft Windows XP karenanya beralih juga ke upgrade terbaru dari OS Microsoft yaitu Microsoft Windows 8.1 atau dengan nama arahan Windows Blue.

 Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows  Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]
Tampilan "Home Screen" Microsoft Windows 8.1

Sekilas OS Microsoft Windows 8.1 yang resmi diluncurkan pada 18 Oktober 2013 tidak banyak berubah dibandingkan dengan versi Windows 8 namun jikalau diperhatikan ada banyak upgrade diantaranya:

Booting dan Shut Down Lebih Cepat

Saya tidak menghitung secara niscaya perbandingan kecepatan Booting dan Shut Down antara Windows 8.1 dengan versi sebelumnya yang terang jauh lebih cepat dibanding Windows XP. Seorang rekan juga menyampaikan lebih cepat dibanding Windows 7.

Kembalinya Tombol "Start"

 Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows  Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]
Tombol "Start" di Microsoft Windows 8.1

Awalnya Saya kebingunan di mana letak tombol "Start" pada Windows 8.1 alasannya yaitu yang pertama muncul yaitu tampilan metro kotak-kotak ibarat pada tampilan "Home Screen", ternyata tombol tersebut "tersembunyi" dan gres muncul sehabis klik kotak "Desktop".

Penggunaan Hardware

Alasan usang bertahan memakai Windows XP yaitu ringannya kinerja dari OS tersebut rata-rata penggunaan RAM sekitar 600 MB dan kinerja CPU 0 - 1% Saya memakai prosesor Intel Core i3 3.20 GHz dengan RAM 4 GB. Saat memakai Windows 8.1 penggunaan RAM ketika "istirahat" 800 MB dan CPU Used 1%.

Instalasi Software

Beberapa software tidak compatible namun sebagian besar dapat diinstal yang terpenting gunakan software yang up to date biar tidak terjadi error atau uncompatible. Ada beberapa software dapat diinstal tetapi ada persoalan pada tampilannya.

Aktivasi Windows 8.1

Waktu memakai OS Windows XP aktivasi cukup dengan memakai Serial Number namun pada Windows 8 dan 8.1 Kita diwajibkan melaksanakan aktivasi melalui telpon memakai Skype dengan menyebutkan ID Instalasi maka akan diberikan ID Aktivasi. Atau dapat pribadi membeli lisensi pribadi ke Microsoft atau penjual lisensi original Windows 8.1.

 Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows  Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]
Tampilan Word Pad Pada Microsoft Windows 8.1

Ada banyak lagi perubuhan pada Windows 8.1 namun Saya rasa itu yang terpenting. Sebelum memutuskan upgrade ke Windows 8.1 Saya sarankan siapkan update drivers dari perangkat Anda yang sudah support dengan Windows 8.1 khususnya perangkat laptop cari yang sesuai dengan brand dan tipe laptop yang Anda miliki.

Overall Windows 8.1 sangat nyaman untuk dipakai nampak lebih cepat dan fresh. - Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue].

Baca juga artikel dan gosip Perbandingan Hp Android 4.0 Sony Xperia J Dengan Xperia L 4.1.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kesan Pertama Memakai Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]"

Posting Komentar