✔ Ini Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia

Berbicara ihwal Google Adsense memang tak ada habisnya. Mulai dari usaha supaya diterima jadi publisher (penayang iklan), mempertahankan diri supaya tidak dibanned sampai bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.

(Baca: Cara Paling Jitu Daftar Google AdSense Agar Diterima)

Kali ini bloGoooblok kembali akan membahas ihwal tatacara mencairkan komisi dari Google Adsense.

Google Adsense menerapkan hukum yang berbeda-beda kepada tiap negara untuk melaksanakan pencairan atau pembayaran komisi. Dahulu, publisher Adsense di Indonesia hanya sanggup melaksanakan pencairan melalui cek yang dikirim ke alamat masing-masing.

Selain metode ini membutuhkan waktu yang lama, hambatan yang paling banyak dialami oleh publisher yakni cek yang tidak kunjung tiba. Apalagi kalau publisher telah pindah alamat. (Pengalaman pribadi yang bikin nyesek dada...hixhix).

Tapi itu dulu, sekarang Google Adsense telah memanjakan publisher di Indonesia. Ada tiga metode pembayaran yang ditawarkan Adsense.  Melalui transfer kawat ke rekening bank, melalui western union dan yang terakhir melalui cek, tentunya.

(Baca: Cara Praktis Memasang Iklan Google Adsense di Youtube)

Jika Anda gres dalam menjalankan Google Adsense, dan belum mengetahui bagaimana cara melaksanakan pengaturan metode pembayaran, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama-tama, masuk ke akun Google Adsense Anda. Lalu klik gambar bergerigi di pojok kanan atas, pilih Pembayaran
  • Anda akan dibawa ke halaman riwayat pembayaran Anda. Dibagian tengah, klik Kelola pada cuilan Bagaimana Anda mendapatkan pembayaran?
  • Lalu klik Tambah Metode Pembayaran Baru
  • Maka akan muncul tiga metode pembayaran yang disediakan oleh Google Adsense untuk publisher di Indonesia. Untuk masing-masing penjelasannya, sebagai berikut: 
1. Pembayaran Melalui Transfer Kawat ke Rekening Bank 
Metode pembayaran transfer kawat ini terbilang gres di Indonesia. Dengan memakai metode ini Anda akan mendapatkan dana secara eksklusif ke dalam rekening bank Anda.  
Google akan mengirim penghasilan Anda dalam mata uang Dolar AS atau Euro, bergantung pada mata uang akun Anda, melalui transfer kawat internasional ke bank yang Anda pilih dan Anda mendapatkan uang di rekening bank yang Anda tentukan.  
Ini yakni metode yang cepat, mudah, dan kondusif untuk mendapatkan pembayaran Anda. 
Syarat utama memakai metode ini tentu saja nomor rekening Anda. Hampir semua bank di Indonesia sanggup memakai metode ini. Anda hanya butuh aba-aba SWIFT-BIC dari bank yang Anda tuju. 
 
Apa itu SWIFT? SWIFT yakni Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication yang berupa alphanumeric unik yang panjangnya sesuai dengan international standard untuk mengidetifikasi institusi keuangan. Biasanya SWIFT addres mempunyai panjang 8 sampai 11 karakter.  
SWIFT juga sering disebut sebagai BIC (Bank Identifier Code). Untuk mengetahui lebih lanjut aba-aba SWIFT bank Anda, silahkan tanya ke bank masing-masing, atau mengeceknya di situs Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keungan (OJK).  
Walau terbilang gampang dan tanpa merepotkan, metode ini juga membutuhkan waktu. Memang tidak begitu lama, hanya dua atau tiga hari. Menggunakan metode ini juga Anda akan dikenai biaya yang akan eksklusif dipotong dari dana yang Anda kirimkan.   

2. Pembayaran Melalui Cek 
Seperti yang dikatakan sebelumnya, pembayaran melalui cek selain membutuhkan waktu juga mempunyai hambatan apabila Anda telah pindah alamat.  
 
Walau Google Adsense masih menimbulkan ini pilihan dalam metode pembayaran, metode ini sebetulnya sudah tidak berlaku lagi bagi negara yang memakai metode pembayaran Transfer Dana Elektronik (EFT) atau transfer kawat ke rekening bank.  
Jadi, lebih baik memakai metode yang kedua kalau hendak memakai metode pembayaran melalui cek.  

3. Pembayaran Melalui Western Union 
Sebelum pembayaran melalui Transfer Dana Elektronik (EFT) berlaku di Indonesia, metode ini paling banyak digunakan. Selain gampang dan cepat, metode ini juga tidak dipungut biaya atau pemotongan komisi.  
 
Western Union Quick Cash yakni bentuk pembayaran yang memungkinkan Anda mendapatkan pembayaran AdSense secara tunai memakai layanan transfer uang Western Union (WU) di seluruh dunia.  
Memilih mendapatkan pembayaran melalui WU berarti Anda tidak harus menunggu cek diterima melalui surat, dan hal ini juga sanggup memangkas biasa bank dan waktu kliring yang usang terkait dengan penyetoran cek.  
Yang Anda perlukan ketika mendapatkan pembayaran melalui WU yakni tanda pengenal resmi yang sesuai dengan data akseptor di Google Adsense.  
Cara mencairkan uang dari metode ini juga cukup mudah. Cari saja WU yang terdekat dari lokasi Anda dan berikan MTCN (Nomor Kontrol Transfer Uang) unik yang sanggup ditemukan melalui tautan Pembayaran otomatis pada laman "Riwayat Pembayaran" Anda.  
Kekurangannya, selain harus mengantri (kalau sedang banyak orang) juga jumlah dana yang ditarik akan terbatas. Kalau tidak salah pembayaran diatas $8.000 akan dibagi dalam beberapa kali pengiriman. Selebihnya, metode ini cukup baik digunakan. 
(Baca: Mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search di Blog)

Setelah mengetahui metode pembayaran yang berlaku di Indonesia, selanjutnya Anda silahkan menentukan mau memakai metode yang mana. Tentu saja, cek sudah tidak diperhitungkan lagi. Apakah mau memakai transfer dana eksklusif ke bank atau melalui Western Union?. Silahkan tentukan sendiri.


Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Ini Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia"

Posting Komentar