Diberi Kampres Hangat Lebih Efektif Untuk Mengatasi Panas Demam

Diberi Kampres Hangat Lebih Efektif Untuk Mengatasi Panas Demam - Demam dapat disebabkan oleh banyak hal mulai dari kekurangan cairan atau dehidrasi, suhu lingkungan yang panas, acara berlebihan, dan yang paling umum ialah tanda-tanda dari benjol mulai dari ringan hingga berat. Panas pada demam ditandai dengan meningkatnya suhu badan dimana nilai normal antara 36.5° C - 37.5° C dapat menjadi 39° C - 41° C. Untuk penanganan awal demam biasanya diberi kompres hangat atau dingin.

 Diberi Kampres Hangat Lebih Efektif Untuk Mengatasi Panas Demam  Diberi Kampres Hangat Lebih Efektif Untuk Mengatasi Panas Demam
Kampres Untuk Mengatasi Panas Demam

Jika muncul pertanyaan mana yang lebih efektif untuk mengatasi panas demam, apakah kompres hangat atau dingin? Jawabannya ialah kompres hangat, kenapa?

Pada kondisi badan panas demam suhu meningkat di dalam badan ada beberapa cara untuk menurunkannya salah satunya dengan mengeluarkan penumpukan panas tersebut, inilah prinsip kerja kompres hangat/dingin. Sebelumnya aku sudah menjelaskan cara kerja kompres hangat dan kompres hambar nanti dapat baca di bawah, dengan memberi kompres hangat [bukan panas] pori-pori kulit badan akan terbuka sehingga membantu pelepasan panas tubuh, kulit juga akan mendeteksi bahwa suhu di luar lebih tinggi sehingga hipotalamus pada otak sebagai sentra pengatur suhu badan akan menurunkan suhu badan sebagai penyesuaian.

Jika diberi kompres hambar sisi negatifnya ialah kontras antara suhu badan yang panas dengan kompres yang hambar sehingga dapat menjadikan hipotermi penurunan suhu badan secara mendadak juga kompres hambar kurang nyaman ketika ditempelkan di cuilan badan pada orang panas demam.

Kaprikornus kompres hangat lebih efektif daripada kompres hambar untuk mengatasi panas demam - Diberi Kampres Hangat Lebih Efektif Untuk Mengatasi Panas Demam.

Baca juga artikel dan gosip kesehatan Cara Kerja Kompres Hangat dan Dingin.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Diberi Kampres Hangat Lebih Efektif Untuk Mengatasi Panas Demam"

Posting Komentar