✔ Cerita Kuli Panggul Digaji $1.000 Per Bulan Oleh Google

Bagi seorang kuli panggul pelabuhan yang gajinya ditentukan oleh seberapa besar dia bekerja, mendapat honor USD1.000 per bulan atau sekitar Rp13 juta (Rp14 juta dengan kurs yang sekarang) ialah sebuah kemustahilan. Namun semua ketidakpercayaan itu dipatahkan oleh Henry.

Lelaki asal Kendari Sulawesi Tenggara yang sehari tinggal dan bekerja di Makassar Sulawesi Selatan ini mengejutkan banyak orang. Ia berhasil mendapat honor dari Google sebesar USD1.000 perbulan dari kepiawaiannya menciptakan aplikasi yang dibagikannya di Android Play Store.

(Baca: 7 Anak Muda Yang Kaya Raya dari Berinovasi di Internet)

Jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring waktu. Penghasilan USD1.000 didapatnya dibulan pertama dia memasang aplikasi di Android Play Store. Dilansir Brilio, Henry berkisah awalnya dia kurang percaya sanggup menghasilkan uang sebesar itu. Namun sehabis menunggu selama sebulan, jadinya honor USD1.000/bulan pertama dari Google berhasil dia dapatkan.

Dalam laman Facebook pribadinya, Henry menceritakan kisah hidupnya dari yang tak percaya hingga jadinya bisa menghasilkan USD1.000 dari Google. Ia pun membagi semangat biar siapapun untuk terus berupaya dan kerja keras.

(Baca: Ini 10 Bloggers Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia)

Berikut ungkapan kegembiraan Henry yang berhasil mendapat honor dari Google.

Henry

Alhamdudillah...
Setelah menunggu sebulan, jadinya honor $1000/bulan pertama dari Google cair juga.

Mungkin buat temen-temen yang lain, $1000/bulan itu sudah lumrah, tapi bagi saya, itu ialah jumlah yg sangat besar, sebab seumur-umur aku bekerja mulai dari menjajakan buku-buku, hingga kini menjadi buruh panggul di pelabuhan Makassar, gres kali ini aku bisa mencapai hasil maksimal itu, dan itu pun dari Google, hal yang dulu musatahil bagi saya.

Untuk mencapai semua itu, memang butuh kerja keras, pengorbanan, kesabaran, dan yang paling utama ialah FOKUSSS...

Berbagai rintangan sudah aku lalui, mulai dari pembagian waktu (maklum kalo siang jadi kuli panggul), Kekurangan Finansial, dan tentu saja kepercayaan diri yang sering drop.

Mungkin buat teman-teman yang mempunyai Finansial yang cukup, dan mempunyai latar belakang Pendidikan yang memadai, tidak akan menjalani sesulit yang aku lalui.

Saya masih ingat 10 bulan kemudian untuk pertama kalinya berguru menciptakan Aplikasi/Game untuk Android Play Store. Saya hanya mempunyai Laptop Jadul yang hanya mempunyai RAM 1 GB. Berkat saran dari temen-temen ADM (Android Developer Makassar) Akhirnya aku ganti laptop tersebut dengan RAM 2 GB yang masih aku pakai hingga sekarang.

Untuk membeli Akun Google Developer-pun, aku harus menyisihkan penghasilan dari menjadi buruh panggul selama beberapa hari. Saya bahkan sempat putus-asa mengerjakan itu semua, bahkan seringkali muncul di benak aku "apakah aku mampu?" tapi keraguan itu terus aku tepis dengan terus bekerja keras dan pantang menyerah.

Bahkan sepulang kerja dari mikul dari pagi hingga sore, aku masih sempat duduk depan laptop 4-6 jam untuk terus belajar. Saya kadang cuma merasa heran kalau melihat orang yang sudah dibekali dengan finansial yang cukup dan mempunyai modal pendidikan yang mumpuni, tapi masih saja sering mengeluh dan ptutus asa untuk mencapai tujuan mereka.

Apakah mereka harus menjalani hidup menyerupai yang aku lalui dulu untuk bisa sukses? Anda tidak perlu menjadi menyerupai saya, dan sayapun tidak perlu menjadi menyerupai Anda. Cukup kembangkan apa yang memang menjadi potensi dari diri kita masing-masing.

Modal berpengaruh yang aku punya hanyalah untuk menjalani itu semua hanyalah kerja keras, sabar dan Fokuss..
Status ini aku buat bukan untuk Pencitraan, berbangga diri, ataupun menyinggung seseorang. Saya hanya berharap Status ini bisa menjadi ide buat temen-temen yang belum mencapai hal yang diimpikan.

Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha, yang tidak mungkin itu kalau Anda mengharapkan sesuatu tanpa ingin bekerja dengan keras untuk mencapainya.

Saya lebih menentukan menjadi seorang yang terbelakang yang hanya memilik 1 ide tapi fokus mengerjakan ide tersebut, daripada menjadi seorang yang pintar yang mempunyai 100 ide, tapi tak satupun yang dikerjakan.
Ayoo! fokussss....

*Terima kasih banyak buat suhu aku Faisal Nisbah
*Mksh juga buat Muhammad Wahyudi yg selalu ngebimbing saya
*Mksh buat mentor aku Pak Edy Sihombing
*Mksh buat Mas Luky Lukita Insan yg Terus ngasi motivaasi
*Mksh buat Chandri Di yg selalu barbagi ilmunya
*Mksh buat Sigit Fadholika yg ngajari riset KW

Dan Terima kasih banyak buat temen-temen ADM (Android Developer Makassar) serta temen-temen lainnya yang udah support saya....

Wassalam...

Sobat bloGoooblok , satu hal yang bisa kita petik dari kesuksesan Henry ialah konsisten dan kerja keras. Kita tidak perlu menjadi orang lain untuk meraih kesuksesan. Cukup menjadi diri sendiri dan terus berusaha serta percaya diri.

(Baca: Blogger Ini Menghasilkan 1 Juta Dollar di 2014)

Selamat buat Henry dan semoga muncul Henry Henry lainnya di Indonesia.



Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cerita Kuli Panggul Digaji $1.000 Per Bulan Oleh Google"

Posting Komentar