✔ Cara Paling Jitu Meningkatkan Alexa Rank

Jika Anda seorang blogger dan punya niatan menjadi profesional, tentu Alexa Rank sangat berperang penting. Rangking Alexa akan memilih seberapa besar kemungkinan Anda dilirik oleh pengiklan. Apalagi kalau Anda merupakan publisher Google Adsense.

Apa hubungannya Alexa Rank dengan Google Adsense? 

Memang tidak ada kekerabatan secara pribadi (garis darah) antara keduanya. Tapi rangking Alexa menjadi indikator nilai klik iklan dalam situs atau blog Anda.

Berdasar dari pengalaman pribadi, dikala rangking blog ini masih sangat besar, hasil klik iklannya sangat kecil. Padahal jumlah orang yang mengklik sudah sangat banyak. Tapi sebaliknya, dikala rangking Alexa bloGoooblok semakin kecil, nilai klik iklan Adsense semakin besar.

Pernah ada rumor, kalau pengiklan sangat memperhatikan rangking satu blog untuk memilih nilai kliknya. Walau hal ini tidak disebutkan secara gamblang oleh Google, namun ini tetap patut dipertimbangkan. Maka, yang perlu dilakukan yaitu meningkatkan nilai Alexa Rank.

(Baca: Apa Itu Alexa Internet dan Manfaatnya Buat Blog?)

Selain sebagai penunjang pengiklanan, Alexa bagi sebahagian blogger juga merupakan kebanggan. Rangking Alexa yang makin kecil yaitu prestasi tersendiri. bloGoooblok belum dapat dikategorikan sebagai blog dengan rangking yang ramping.
Rangking Alexa bloGoooblok Pertanggal 12 Maret 2015
Karena rangking Alexa ini penting, maka perlu dilakukan upaya semoga nilainya semakin kecil. (Semakin kecil nilai Alexa, maka akan semakin baik).

Berikut beberapa hal yang terbukti jitu meningkatkan rangking Alexa:

1. Memverifikasi Blog dengan Alexa
Ini langkah pertama yang harus Anda lakukan. Menanamkan instruksi Alexa kedalam situs atau blog Anda. Dengan melaksanakan langkah ini situs atau blog Anda akan cepat dan gampang terdirektori pada mesin pencari. Nilainya juga akan cepat berkurang.

(Baca: Cara Lengkap Verifikasi Blog di Situs Baru Alexa)

2. Memasang Toolbar Alexa Traffik Rank
Salah satu cara Alexa mengumpulkan data yaitu melalui piranti yang terpasang dibanyak tempat. Selain yang tertanam didalam blog atau situs,  piranti yang terpasang di browser juga jadi sumber datanya. Kaprikornus kalau Anda memasang toolbar Alexa di browser dan setiap hari menggunakannya, maka data itu akan terkirim ke Alexa.

Karena hal itu penting, maka Alexa menyarankan setiap pengguna semoga memasang toolbarnya di browser. Terserah browser apa saja. Jika Anda ingin melihat cara memasang toolbar Alexa Traffik Rank secara lengkap di Chrome, lihat disini. Atau tonton videonya dibawah ini:


3. Update Blog Secara Rutin
Blog yang terupdate secara rutin akan sangat disukai oleh Alexa. Oleh karenanya, mulailah membiasakan diri semoga mengupdate blog setiap hari, atau dua hari sekali. Intinya semakin sering dilakukan update, maka akan semakin baik.

Alexa sangat suka kalau tiap kali ia mengambil data, ada hal yang gres dari blog atau situs tersebut. Itu artinya, pemilik atau pengelola situs membangunnya dengan serius dan Alexa akan menampilkannya dengan sempurna.

4. Meningkatkan Trafik Blog
Blog yang trafiknya tinggi, dapat dipastikan rangking Alexanya juga kecil. Maka mulailah melaksanakan cara-cara meningkatkan trafik. Ada banyak hal yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan mempromosikan blog di sosial media, blogwalking sampai memakai media iklan berbayar.

5. Membeli Layanan Alexa Pro
Langkah terakhir ini, yang paling jitu. Namun yang paling berat dilakukan oleh blogger pemula. Dengan membeli layanan Alexa Pro, tentu ada banyak kelebihan yang dapat dimiliki seorang blogger. Hanya saja, biaya yang ditawarkan Alexa bukan main mahalnya. Sehingga tips ini hanya untuk mereka yang berkantong tebal.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan semoga Alexa Rank blog dapat kian ramping. Cara gampang dan sehat jauh lebih baik, ketimbang melaksanakan cara-cara kotor. Ingat, blog yang sehat, usianya dapat panjang, sementara blog yang didasari tehnik kotor, suatu dikala dapat terdepak.

Happy Blogging!


Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Paling Jitu Meningkatkan Alexa Rank"

Posting Komentar