Jumlah Kandungan Protein Pada Daging Dan Telur

Jumlah Kandungan Protein Pada Daging Dan Telur - Protein merupakan mikro nutrien yang dalam bahasa kimia disebut asam amino. Protein secara umum terdiri dari dua jenis yaitu hewani dan protein nabati. Untuk protein hewani bersumber dari masakan menyerupai daging, susu sapi, telur, juga ikan laut. Sedangkan protein nabati bersumber dari masakan menyerupai susu kedelai juga kacang kacangan.

Jumlah Kandungan Protein Pada Daging Dan Telur Jumlah Kandungan Protein Pada Daging Dan Telur
Jumlah Kandungan Protein Pada Daging Dan Telur

Dikalangan masyarakat pada umumnya yang lebih terkenal ialah protein hewani sebagai sumber energi menyerupai pada daging dan telur. Namun jikalau diteliti lebih dalam terkait jumlah kandungan protein pada daging dan telur apakah ada perbedaan? Mari kita cari tahu.

Protein pada telur
Telur merupakan jenis materi baku masakan yang sangat gampang didapat dan harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan harga daging. Di setiap 100 gram telur khususnya telur rebus didalamnya terkandung sekitar 13 gram protein. Sedangkan pada telur orak arik kandungan protein yang terdapat di dalamnya sedikit lebih rendah yaitu sekitar 10 gram protein dari 100 gram. Kandungan protein lebih banyak terdapat pada kuning telur alasannya ialah di dalamnya mempunyai lemak jenuh juga kolesterol.

Protein pada daging merah
Daging merah yang dimasak dengan cara dipanggang maupun digoreng merupakan jenis masakan yang kurang baik bagi kesehatan alasannya ialah kandungan kolesterol yang cukup tinggi meskipun demikian daging merah mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Dari 100 gram daging merah didalamnya terkandung sekitar 25 gram protein, sedangkan pada daging domba kandungan proteinnya 28 gram per 100 gram.

Protein pada daging unggas
Setelah telur sumber protein yang paling mayoritas dikonsumsi oleh masyarakat ialah protein yang bersumber dari daging unggas. setiap 100 gram daging ayam yang sudah dimasak dengan cara pemanggangan mempunyai kandungan protein 25 gram.

Protein pada daging ikan
Daging ikan juga mengandung banyak protein, daging ikan salmon dengan kandungan protein mencapai 23 gram dari 100 gram. Daging ikan tuna mempunyai kandungan protein paling banyak yaitu 29 gram protein dari 100 gram daging ikan tuna. Disamping mempunyai kandungan protein tinggi daging ikan khususnya ikan maritim juga mempunyai kandungan lemak omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak.

Itulah jumlah kandungan protein pada daging dan telur yang secara umum terbatas jenis protein bersumber dari hewani. Mengenal Fungsi dan Kekurangan Protein


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jumlah Kandungan Protein Pada Daging Dan Telur"

Posting Komentar