Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif - Memiliki gigi sensitif memang terasa sangat menjengkelkan sebab berefek pada semua acara dalam kehidupan sehari hari sebab rasa nyeri yang di timbulkan oleh gigi sensitif bisa terjadi diwaktu yang tidak terduga dan bisa merusak mood. Contohnya ketika kita menikmati minuman cuek ibarat es atau minuman hangat ibarat kopi bersama rekan-rekan kemudian tiba-tiba rasa nyeri muncul akhir gigi sensitif terhadap suhu minuman tersebut.

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif  Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif
Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif

Rasa nyeri atau ngilu pada gigi sensitif memang sering muncul apabila belahan gigi tersebut menerima rangsangan yang cukup ekstrim baik dari minuman atau masakan yang kita kunyah. Cara sederhana untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif dengan rajin melaksanakan perawatan pada gigi dan menghindari konsumsi minuman cuek atau panas.

Berikut ialah beberapa tips sebagai cara mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif.

Cara menggosok gigi
Membersihkan gigi dengan cara menggosok gigi atau sikat gigi lakukanlah secara perlahan dengan memakai bulu sikat gigi yang lembut. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya abrasi pada email gigi dimana dibawahnya terdapat belahan dentin yang merupakan celah masuknya zat penyebab timbulnya rasa nyeri sehingga gigi menjadi lebih sensitif.

Hindari masakan asam
Selain minuman dan masakan cuek dan panas jenis masakan dengan rasa asam juga patut dihindari untuk mencegah dan mengurangi terjadinya rasa nyeri pada gigi sensitif. Beberapa jenis masakan yang mempunyai kandungan asam ialah buah jeruk, kopi, juga minuman bersoda.

Berkumur air hangat
Berkumur memakai air hangat bisa dilakukan sesudah sikat gigi. Air hangat membantu membuat rasa nyaman di dalam bibir dan mulut, tentu ini sangat membantu mengurangi dan meredakan apabila timbul rasa nyeri pada gigi sensitif.

Pasta gigi sensitif
Saat ini sudah banyak beredar aneka macam produk pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Terkadang beberapa orang beranggapan bahwa pasta gigi tersebut merupakan obat untuk gigi sensitif sehingga mereka berlebihan melaksanakan acara gosok gigi dan tanpa disadari tindakan tersebut tidak benar. Lakukan gosok gigi dengan pasta gigi sensitif sewajarnya apabila gigi dan lisan dalam keadaan "kotor".

Pasta gigi untuk gigi sensitif biasanya mengandung formula ya memang pembantu mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif ibarat ketika potasium nitrat. Itulah beberapa tips cara mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitif. Awas ASI Bisa Merusak Gigi, Jika....


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif"

Posting Komentar