Cara Alami Mencegah Terjadinya Osteoporosis Dini

Cara Alami Mencegah Terjadinya Osteoporosis Dini - Osteoporis yaitu gangguan dimana terjadinya penurunan kepadatan tulang sehingga rentan mengalami fraktur atau patah juga mengurangi kemampuan kegiatan fisik. Osteoporis bersama-sama proses alami yang mulai terjadi dikala memasuki usia lanjut khusunya bagi kaum perempuan yang sudah menopause.

Cara Alami Mencegah Terjadinya Osteoporosis Dini  Cara Alami Mencegah Terjadinya Osteoporosis Dini
Ilustrasi Osteoporosis

Meskipun penurunan kepadatan tulang atau menopause merupakan proses alami tapi kondisi ini bisa diminimalisir atau menghindari osteoporosis dini. Berikut cara alami mencegah terjadinya osteoporosis dini.

Gaya dan teladan hidup sehat
Untuk mencegah terjadinya osteoporis dini bisa dimulai dengan menerapkan gaya dan teladan hidup sehat. Hindari merokok dan minum minuman beralkohol tinggi alasannya yaitu bisa mengurangi absorpsi kalsium oleh tubuh. Selain merokok dan minuman beralkohol beberapa jenis masakan juga bisa membatasi absorpsi kalsium ibarat kafein, diet tinggi garam, minuman soda, dan konsumsi protein hewani yang berlebihan.

Selain menjaga teladan makan rutin olahraga khususnya pagi atau sore hari juga baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis dini.

Penuhi asupan kalsium
Pada orang cukup umur membutuhkan asupan kalsium sekitar 800 mg/hari. Kalsium banyak terdapat pada susu, yogurt, sayur berdaun hijau ibarat kangkung, bayam, dan brokoli, juga ikan laut.

Jaga kebutuhan vitamin D
Kebutuhan vitamin D pada orang cukup umur normal kira-kira 400 IU/hari. Vitamin D banyak terdapat pada ikan salmon, telur, jamur, udang, dan tahu.

Vitamin D yang kita sanggup dari makan bersifat inaktive untuk mengaktifannya diharapkan sinar matahari, itulah mengapa kita perlu olahraga pagi atau sore hari semoga menerima paparan sinar matahari untuk mencegah terjadinya menopause dini [sinar matahari yang baik pukul 07:00 - 09:00 dan pukul 15:00 - 17:00].

Rutin cek kesehatan tulang
Cek kepadatan tulang bisa dilakukan dengan alat Densitometri. Alat ini bisa melihat komposisi mineral pada tulang dan melihat ada tidaknya tanda-tanda osteoporosis, ada baiknya bagi orang yang berusia 55 tahun ke atas rutin melaksanakan cek kepadataan tulang.

Itulah beberapa cara alami mencegah terjadinya osteoporosis dini.
Cara Penularan Dan Gejala Penyakit TBC Paru


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Alami Mencegah Terjadinya Osteoporosis Dini"

Posting Komentar