Alergi Dapat Terjadi Dikala Minum Obat Herbal

Alergi Bisa Terjadi Saat Minum Obat Herbal - Di kalangan masyarakat umum obat herbal masih menjadi pilihan untuk mengatasi dilema kesehatan. Istilah herbal dikonotasinya sebagai sesuatu yang alami dan kondusif untuk dikonsumsi, ini pula yang menciptakan banyak orang tidak lagi memikirkan dampak samping atau takaran dari obat herbal saat menggunakannya.

Alergi Bisa Terjadi Saat Minum Obat Herbal Alergi Bisa Terjadi Saat Minum Obat Herbal
Alergi Bisa Terjadi Saat Minum Obat Herbal

Obat herbal memang bersumber dari materi baku alami dan cenderung lebih ama dari obat kimia dari pabrik alasannya ialah zat aktif pada obat herbal lebih rendah. Tapi bukan berarti obat herbal sepenuhnya kondusif dikonsumsi, menyerupai rujukan perkara alergi obat khususnya obat kimia dari pabrik, insiden alergi obat atau dalah bahasa medis disebut sindrum Steven Johson memang sangat jarang terjadi namun harus diwaspadai.

Alergi obat dapat terjadi saat minum obat herbal penyebabnya sama menyerupai obat kimia yaitu penolakan autoimun badan terhadap obat herbal tersebut. Gejalanya pun sama berupa rasa panas di kulit, pusing, sesak, dan muncul ruam/bintik-bintik di kulit.

Untuk menghindari atau mengantisipasi terjadinya alergi obat herbal sebaiknya cobalah takaran kecil untuk pertama kali dan lihat hasil yang ditimbulkan jikalau terjadi tanda-tanda alergi menyerupai di atas sebaiknya hentikan penggunaan obat herbal tersebut. Ini berlaku juga untuk obat kimia.

Perlu diperhatikan bahwa obat itu bagai pedang bermata dua yang mempunyai manfaat juga dampak samping jadi penting bagi kita untuk mengenal jenis, fungsi, dosis, dampak samping, indikasi, kontra indikasi, dan hukum pakai dari obat yang akan kita gunakan - Alergi Bisa Terjadi Saat Minum Obat Herbal.
Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Alergi Dapat Terjadi Dikala Minum Obat Herbal"

Posting Komentar