Menopause Terjadi Juga Pada Pria

Menopause Terjadi Juga Pada Pria - selama ini istilah menopause sangat identik dengan kaum perempuan khususnya yang sudah lepas dari masa subur rentang usia antara 60 hingga 65 tahun. Menpause sendiri ialah situasi dimana hormon reproduksi tepatnya hormon estrogen pada perempuan telah mengalami penurunan begitu juga berhentinya siklus menstruasi atau tiba bulan sebab sel telur sudah tidak diproduksi lagi.

 selama ini istilah menopause sangat identik dengan kaum perempuan khususnya yang sudah lepas Menopause Terjadi Juga Pada Pria
Menopause Terjadi Juga Pada Pria

Pada masa menopause perempuan tidak akan mengalami kehamilan. Lalu bagaimana dengan menopause pada pria? Hampir sama dengan menopause pada perempuan dikala laki-laki mengalami menopause akan terjadi penurunan hormon testosteron.

Jika pada perempuan disebut menopause maka pada laki-laki biasanya disebut dengan istilah andropause. Andropause mulai terjadi dikala laki-laki memasuki usia 60 tahun ke atas, yang diawali dengan tanda tanda-tanda menyerupai gampang lelah dan emosi cenderung naik, juga lebih sering mengalami tak bisa tidur atau sulit tidur, termasuk penurunan gairah untuk berhubungan.

Seperti halnya menopause pada perempuan andropause juga dapat dideteksi dengan melaksanakan kadar hormon testosteron melalui investigasi laboratorium. Kadar testosteron pada laki-laki sampaumur normal sekitar 300 hingga 1200 mg/dl.

Kaprikornus ternyata menopause terjadi juga pada laki-laki tidak hanya perempuan dengan tanda tanda-tanda yang hampir serupa hanya saja pada laki-laki disebut dengan andropause. 4 Ancaman Kesehatan Bagi Wanita Usia 40an


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Menopause Terjadi Juga Pada Pria"

Posting Komentar