√ Isu Terkini Kemasan Produk Semakin Kreatif, Ukm Sadar Pentingnya Kemasan

Bila dulunya pelaku UKM masih terlalu hambar dengan duduk masalah isu terkini kemasan produk √ Trend Kemasan Produk Semakin Kreatif, UKM Sadar Pentingnya Kemasan

Bila dulunya pelaku UKM masih terlalu hambar dengan duduk masalah isu terkini kemasan produk, kini ketatnya persaingan pasar membuat UKM di Indonesia mulai sadar akan pentingnya kemasan produk. (Foto : retailpackagingmag.co.uk)


Bila dulunya pelaku UKM masih terlalu hambar dengan masalah trend kemasan produk, belakangan ini UKM mulai berlomba-lomba memproduksi kemasan produk dengan desain paling unik untuk sanggup merebut perhatian konsumen.


Ketatnya persaingan pasar menjadi salah satu alasan, mengapa UKM di Indonesia mulai sadar akan pentingnya kemasan produk. Tak heran bila dalam lima tahun terakhir dunia packaging di Indonesia semakin berkembang pesat.


Baca Juga Artikel Ini :


Cara Membuat Barcode Kemasan Agar Produkmu Bisa Masuk Pasar Ritel


Pilih Kemasan Plastik atau Kertas? Coba Simak Dulu Perbedaannya!

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Tercatat tahun kemudian saja pertumbuhan industri kemasan di Indonesia mencapai US$ 6,1 juta sampai US$ 6,2 juta. Diprediksikan satu atau dua tahun ke depan, pertumbuhannya kian meroket sampai sekitar 8-9%.


Sebenarnya apa yang membuat pelaku UKM mulai sadar pentingnya kemasan produk?



  1. Pertumbuhan pasar ritel baik tradisional maupun modern menjadi alasannya. Apalagi kini ini untuk sanggup masuk pasar ritel, salah satu syarat yang harus dipenuhi UKM yakni mempunyai kemasan produk yang menarik dan mencantumkan ijin resmi dari dinas terkait.

  2. Perubahan gaya hidup konsumen juga turut mensugesti keputusan UKM dalam membuat produk. Sebab, ketika ini konsumen lebih tertarik dengan produk yang mempunyai tampilan bungkus menarik, bahkan terkadang kualitas produk menjadi prioritas yang kesekian ketika konsumen sudah jatuh cinta pada tampilan kemasannya.

  3. Kebiasaan masyarakat urban yang lebih bahagia segala sesuatunya serba praktis dan instan, ternyata membuat konsumen lebih menentukan kemasan sachet dibandingkan produk dalam ukuran besar. Ketika membeli kemasan sachet plastikan, konsumen tidak perlu memikirkan bagaimana cara menyimpan produk yang tersisa.

  4. Ada beberapa pelaku UKM yang tertarik membuat kemasan produk, sebab mereka melihat desain kemasan ketika ini semakin kreatif dan inovatif. Apalagi kini ini persaingan bisnis semakin ketat, pelaku UKM seakan tak mau kalah bersaing dengan pemain lain.

  5. Terbukti produk dengan kemasan menarik laris di pasaran dengan harga jual yang lebih mahal, inilah yang membuat pelaku UKM mempunyai cita-cita lebih besar untuk sanggup mendapat laba lebih besar.

  6. Sekarang ini perkembangan teknologi juga semakin pesat, apalagi sudah ada mesin pengemas otomatis yang sangat membantu UKM untuk sanggup mengemas produk dalam waktu yang sangat singkat dengan ukuran yang tepat.


Jadi tunggu apalagi? Jika tak ingin kalah bersaing dengan pemain lainnya, siapkan kemasan terbaik biar produk unggulan yang kau produksi terus mendapat ruang tersendiri di hati pelanggan.


Tapi ingat, meskipun kini ini teknologi mesin pengemas otomatis sudah sangat membantu pelaku UKM. Tapi jangan asal berinvestasi. Sebab ketika ini harga mesin pengemas otomatis yang ada di pasaran sangat beragam.


Pastikan kamu mendapatkan produk dan layanan purna jual yang berkualitas biar tak salah dalam berinvestasi, pastikan juga kau membeli mesin pengemas otomatis di Anekamesinpengemas.com karena sudah terbukti mempunyai harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.


Informasi Mesin Pengemas

Mesin pengemas keripik otomatis  dapat diperoleh :


Anekamesinpengemas.com 


Alamat : Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Jogjakarta

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Call Support : Senin – Sabtu (Jam 08.00 – 16.00)



  • Telkomsel : 081 227 799 912

  • Telkomsel : 085 227 746 362

  • Indosat : 085 743 366 688

  • XL : 087 891 202 010


Fax    : (0274) 869 720

Email : marketing@anekamesin.com



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Isu Terkini Kemasan Produk Semakin Kreatif, Ukm Sadar Pentingnya Kemasan"

Posting Komentar