√ Irma Suryati, Kenyang Ditolak Sebab Cacat Sekarang Jadi Pengusaha Keset

 Kenyang Ditolak Karena Cacat Kini Makara Pengusaha Keset √ Irma Suryati, Kenyang Ditolak Karena Cacat Kini Makara Pengusaha Keset

Profil pengusaha sukses yang dulunya kenyang ditolak kerja alasannya cacat sekarang Irma Suryati justru jadi pengusaha keset dengan segudang penghargaan (Foto : Kabarinews.com)


Irma Suryati, perempuan kelahiran Semarang, 1 Januari 1975 ini sudah mengalami kelumpuhan semenjak usianya 4 tahun jawaban polio. Meski demikian, Irma menolak mengalah pada keterbatasan fisik yang dialaminya. Irma terus berupaya untuk menerima ratifikasi bahwa dirinya juga bisa berkarya menyerupai orang kebanyakan.


Perjuangan panjang penuh sedih dilalui Irma. Mendapat olok-olokan dari orang lain alasannya kondisi kakinya yang tak sempurna, sudah terbiasa didengarnya.


Pun saat lulus SMU, ia menerima penolakan dari aneka macam perusahaan yang tidak mau mendapatkan orang dengan keterbatasan fisik sepertinya.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Namun, Irma tak mau putus asa. Ia terus berupaya untuk menerima ratifikasi bahwa dirinya juga bisa menyerupai orang kebanyakan.


Kemudian Irma mencoba berwirausaha dengan menciptakan keset dari kain sisa industri garmen. Kebetulan, di bersahabat rumahnya di Semarang terdapat banyak sisa kain industri garmen. Kain sisa itu ia jahit menjadi aneka bentuk keset.


Awalnya, keset itu dibentuk hanya untuk kebutuhan sendiri. Lambat laun, karyanya mulai dilirik tetangga. Pasar kecil pun mulai terbentuk. Keputusan menjadi perajin keset makin lingkaran saat ia menikah dengan Agus Priyanto, penyandang cacat yang hebat melukis. Mereka setuju membuka perjuangan kecil pembuatan keset Perca pada 1999.


Usahanya berkembang, bahkan sudah hingga ekspor ke beberapa negara. Ia sekarang mempunyai banyak pekerja yang di antaranya yakni penyandang cacat.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Dengan semua kerja kerasnya itu, Irma berhasil menyabet prestasi Wirausahawan Teladan dari Kemenpora tahun 2007, Perempaun Berprestasi pada tahun 2008 dari Bupati Kebumen Rustriningsih, penghargaan dari Jepang yang diperuntukkan khusus kaum difabel berprestasi dan sejumlah penghargaan lain.


SUMBER



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Irma Suryati, Kenyang Ditolak Sebab Cacat Sekarang Jadi Pengusaha Keset"

Posting Komentar