√ Dibungkus Kemasan Sachet, Produk Gula Semut Semakin Siap Bersaing

 Produk Gula Semut Semakin Siap Bersaing √ Dibungkus Kemasan Sachet, Produk Gula Semut Semakin Siap Bersaing

Dibungkus Kemasan Sachet, Produk Gula Semut Semakin Siap Bersaing (Foto : www.kamkavfarm.com)


Tak hanya menyasar pasar lokal, setiap tahun puluhan ton gula semut asal Indonesia berhasil masuk pasar ekspor sampai menjajaki banyak sekali negara aneh ibarat Kanada, Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara di tempat Eropa.


Melihat potensi industri agrobisnis khususnya gula semut belakangan ini semakin moncer, banyak sekali kegiatan pun dipersiapkan biar produk komoditas ini sanggup terus bersaing di pasar lokal maupun internasional. Salah satunya dengan menciptakan kemasan gula semut sachet.


Selama ini petani gula semut di banyak sekali daerah selalu mengeluhkan harga jual di pasar lokal masih sangat rendah. Bahkan ada yang menyampaikan hasil dari penjualan gula semut yang mereka dapatkan tak sebanding dengan panjangnya proses produksi yang harus mereka jalani. Kondisi ini dialami petani lantaran kebanyakan dari mereka menjual gula semut secara curah.


Alasan itulah yang menciptakan para petani gula semut di Indonesia lebih tertarik menentukan pasar ekspor, lantaran harga jual curah di pasar aneh sanggup lebih mahal dibandingkan pasar lokal. Tentu ini sangat disayangkan, lantaran jikalau dikembangkan dengan kemasan sachet, gula semut bisa dijual dengan harga lebih tinggi.


Apalagi kini ini kapasitas produksi gula semut di banyak sekali daerah mulai meningkat, tentu bergantung pada pasar ekspor saja tidaklah cukup untuk meningkatkan kesejahteraan para petani gula.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Lalu, apa saja yang perlu kau perhatikan untuk membuat kemasan gula semut sachet?


1. Tampilkan Logo Produk


Agar merek atau merk produk gula semut yang kau pasarkan sanggup semakin dikenal masyarakat luas, pastikan kau mencantumkan logo produk pada kemasan sachet. Dengan begitu, konsumen sanggup membedakan produk gula semut tersebut dengan produk milik pesaing.


2. Label Halal MUI


Untuk meyakinkan konsumen, kau perlu mencantumkan label halal MUI pada kemasan produk. Untuk syarat pengurusan label halal, sanggup kau simak DISINI.


3. Cantumkan Nomor Ijin Usaha


Mengingat gula semut merupakan produk makanan, penting buatmu untuk melengkapi produk dengan ijin B.POM. Jika perjuangan gula semut tersebut masih skala industri rumah tangga, minimal kau mempunyai ijin resmi P-IRT dari Dinkes setempat. Cara pengurusan PIRT, Klik Disini.


4. Pastikan Kamu Menampilkan Tanggal Kadaluarsa


Salah satu poin penting yang perlu kau cantumkan di kemasan produk kuliner ialah tanggal kadaluarsa. Meski produkmu mempunyai daya tahan cukup lama, tapi tanggal kadaluarsa menjadi poin wajib yang bakal dipertanyakan calon konsumen.


Harapannya, dengan menciptakan kemasan gula semut sachet, perajin gula tidak hanya sanggup menjual produknya dengan harga yang lebih tinggi di pasar lokal, tapi juga sanggup mulai menjajal peruntungan dengan menjadi pemasok kebutuhan gula semut untuk hotel-hotel, restoran, dan industri katering dalam negeri.


Ditambah sekarang ini pinjaman teknologi untuk pengemasan gula semut semakin maju, dengan membeli mesin packing gula semut sachet kamu bisa mengemas produk gula semut dengan cepat dan sempurna sehingga tak harus memikirkan upah tenaga kerja yang membengkak.


Tapi jangan asal berinvestasi, alasannya ialah ketika ini harga mesin packing gula semut sachet yang ada di pasaran sangat beragam. Pastikan kamu mendapatkan produk dan layanan purna jual yang berkualitas biar tak salah dalam berinvestasi, pastikan kau membeli mesin pengemas gula semut di Anekamesinpengemas.com karena sudah terbukti mempunyai harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Informasi Mesin Pengemas

Mesin pengemas keripik otomatis  dapat diperoleh :

Anekamesinpengemas.com 

Alamat : Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Jogjakarta

Call Support : Senin – Sabtu (Jam 08.00 – 16.00)



  • Telkomsel : 081 227 799 912

  • Telkomsel : 085 227 746 362

  • Indosat : 085 743 366 688

  • XL : 087 891 202 010


Fax    : (0274) 869 720

Email : marketing@anekamesin.com



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Dibungkus Kemasan Sachet, Produk Gula Semut Semakin Siap Bersaing"

Posting Komentar