√ Buka Toko Online, Psikolog Elok Ini Sebulan Kantongi Omzet Rp 1,5 M

Psikolog Cantik Ini Sebulan Kantongi Omzet Rp √ Buka Toko Online, Psikolog Cantik Ini Sebulan Kantongi Omzet Rp 1,5 M

BukaToko Online,Psikolog Cantik Ini Sebulan Kantongi Omzet Rp1,5 M (Foto : deskgram.com)


Kemajuan teknologi menciptakan masyarakat dapat berbelanja secara online, tanpa harus tiba ke lokasi penjualan secara langsung. Hal ini menciptakan pertumbuhan bisnis toko online kian digandrungi para entrepreneur muda karena lebih mudah dan efisien.


Kesuksesan berbisnis online salah satunya dirasakan oleh Raisa Azmi. Berawal dari iseng buka toko online, sekarang psikolog anggun ini sukses berjualan pakaian, hijab, dan tas miliknya sampai meraup omzet rata-rata Rp 1,5 miliar per bulan.


“Aku mulai perjuangan online sehabis menikah, tepatnya 2011. Waktu itu sesungguhnya saya sedang lanjut S-2 jurusan profesi psikologi Universitas Indonesia (UI). Awalnya iseng saja,” tuturnya kepada Okezone, baru-baru ini.


Raisa menceritakan, pascamenikah dirinya hanya disibukkan oleh kuliah. Namun begitu menjajal bisnis online, ia merasa risikonya cukup positif dan punya prospek yang menjanjikan.


“Hasilnya lumayan. Aku dapat punya uang sendiri, tanpa harus menunggu uang belanja dari suami. Ketika tamat kuliah, saya putuskan tidak bekerja di kawasan lain untuk fokus pada bisnis online-ku,” terangnya.


Baca Juga Artikel Ini :

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Modal Rp 3 Juta, Mantan Tukang Kebun Ini Hasilkan Omzet Rp 2 Miliar


5 Hijabers Cantik Ini Bisa Makara Miliarder Meski Belum Genap 30 Tahun


Membangun bisnis online sendiri ternyata tidak mudah. Terlebih, sang ayah kala itu ingin semoga Raisa fokus pada kuliahnya. Sedangkan dalam urusan membagi waktu, perempuan kelahiran 13 Februari 1989 itu mengaku tidak mengalami kesulitan karena ketika itu belum mempunyai anak.


“Suami saya sangat mendukung dan bantu membuatkan usaha. Kuliah juga tetap lancar. Justru saya sempat cuti sebab melahirkan,” ucapnya.


Bisnis online Raisa semakin berkembang dengan banyak sekali pilihan produk, mencakup hijab (@raisaonlineshop), baju perempuan (@raisacloth), tas perempuan (raisabags), dan hijab premium (@raisapremium). Kini, ia mempunyai karyawan mencapai 30 orang. Meski begitu, Raisa tak menampik jumlah pesaing bisnisnya cukup banyak. Alumnus Fakultas Psikologi UIN Jakarta itu pun mempunyai trik tersendiri untuk menghadapinya.


“Yang penting fokus pada kepuasan konsumen dan menjaga kualitas tetap baik. Masalah harga juga harus masuk akal. Kecepatan barang ke konsumen diperhatikan. Untuk itu, saya mencari karyawan yang sabar, santun, dan teliti melayani konsumen dengan banyak sekali karakter,” paparnya.


Tak hanya itu, pemasaran bisnis online Raisa juga telah memakai foto dari fotografer dan model profesional. Ide-ide desain produk juga selalu fresh dan memikirkan selera konsumen.


“Yang jadi suplier saya ialah teman-teman dan keluarga sendiri. Ada ide yang enggak selalu asli tapi terinspirasi dari model lain, tetapi kami rombak beberapa bagian. Bahkan, ada konsumen yang memberi masukan model-model,” imbuhnya.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Ditanya mengenai profesi menjadi seorang psikolog, Raisa mengungkapkan, ingin mewujudkannya sehabis anak-anaknya besar. “Sekarang belum dewasa masih kecil, jadi mau fokus mengurus anak sambil menjalankan bisnis dulu,” pungkasnya.


SUMBER



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Buka Toko Online, Psikolog Elok Ini Sebulan Kantongi Omzet Rp 1,5 M"

Posting Komentar