Tren Teknologi Yang Bakal Mendominasi Di Tahun 2017

Tahun 2016 sebentar lagi akan berakhir dan berhasil mencatat beberapa pencapaian terkait perkembangan di bidang teknologi. Kemajuan dunia teknologi ketika ini juga sukses menciptakan kau terkagum-kagum. Bayangkan saja, kau bisa mendapat semua isu dan berkomunikasi dengan 1001 cara yang berbeda memakai perangkat apapun.


Lantas, pertanyaan yang muncul selanjutnya ialah penemuan teknologi gres ibarat apa yang akan menjadi tren di tahun 2017? Untuk menjawab hal tersebut, Acerid menyajikan 8 teknologi yang diperkirakan kelak menjadi tren di 2017.



  1. Internet of Things


Kekuatan sistem Internet of Things (IoT) diprediksi akan terus berkembang dan menjadi lebih terkenal di banyak sekali tempat, temasuk rumah, kantor, pabrik sampai kemudahan medis. Forbes pun mencatat bahwa IoT sangat mungkin untuk membuatkan teknologi rumah pintar. Dengan begini, kau bisa mengecek kondisi rumah setiap ketika meskipun ketika ditinggalkan dalam kondisi kosong.



  1. VR dan AR


Saat ini, teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) memang sudah menjadi sorotan. Hal ini tampak dari banyaknya aplikasi dan permainan VR maupun AR yang telah tersedia sampai dirilisnya Oculus Rift yang mendapat sambutan positif. SpAcer bahkan bisa melihat fenomena salah satu game AR, Pokemon Go, yang booming dengan lebih dari 100 juta d0wnl0ad. Sejumlah kalangan memprediksi VR dan AR akan terus berkembang di banyak sekali sektor di 2017.



  1. Intelligent Apps


Intelligent Apps (IA) atau aplikasi bakir sanggup mempermudah kehidupan kita. Contohnya, virtual personal assistants (VPAs) yang diprediksi sanggup mengubah keadaan kantor dengan kemampuannya membantu mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Gartner, sebuah perusahaan riset teknologi informasi, bahkan memperkirakan ada 200 perusahaan di dunia akan mulai mengeksploitasi IA untuk memperbaiki sistem penawaran suatu produk dan meningkatkan pengalaman pelanggan.


 sebentar lagi akan berakhir dan berhasil mencatat beberapa pencapaian terkait perkembanga Tren Teknologi yang Bakal Mendominasi di Tahun 2017


4. 3D Printer


Mungkin sudah banyak benda yang berhasil dicetak dengan printer 3D. Namun, sebuah studi yang dilakukan Spiceworks mengenai tren teknologi gres di masa depan menyebutkan bahwa akan lebih banyak organisasi atau perusahaan yang berencana untuk memakai printer 3D dalam lima tahun ke depan. Rata-rata perusahaan/organisasi tersebut berada di bidang manufacturing dan pendidikan.



  1. Physical-Digital Integration


Di tahun 2017, benda online dan fisik akan lebih terintegrasi untuk efisiensi bisnis penjualan. Sebagai pola merek dagang online ibarat Amazon, sekarang akan mulai membuka produk fisik ibarat Amazon Buttons Dash. Sementara merek fisik ibarat Walmart akan mulai mempunyai fitur digital yang lebih besar, ibarat peta toko dan uji coba produk secara online dan realtime.


 sebentar lagi akan berakhir dan berhasil mencatat beberapa pencapaian terkait perkembanga Tren Teknologi yang Bakal Mendominasi di Tahun 2017


6. Everything on-Demand


Berkat Uber dan startup sejenisnya, kau mulai terbiasa untuk memesan segala sesuatu melalui aplikasi ponsel. Dan sepertinya di tahun depan, aplikasi ibarat ini akan berkembang lebih jauh. Hal ini terlihat dari ribuan aplikasi yang telah tersedia untuk jasa angkutan, pengiriman makanan bahkan daerah untuk menginap.



  1. Intelligent Things


Intelligent things (IT) atau benda-benda cerdas, ibarat robot, drone, dan kendaraan otonom akan memasuki fase bisnis baru. David Carley dari Gartner memberi pola adanya penggunaan robot di banyak sekali sektor, ibarat sistem robot di swalayan Lowe yang melayani konsumen ketika berbelanja. Selain itu, penggunaan robot di  kemudahan pariwisata dan hiburan juga akan meningkat.


 sebentar lagi akan berakhir dan berhasil mencatat beberapa pencapaian terkait perkembanga Tren Teknologi yang Bakal Mendominasi di Tahun 2017



  1. Artificial Inteligence dan Machine Learning


Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan diprediksi semakin berkembang di tahun 2017. Istilah ini bisa diterapkan pada kemampuan komputer yang mempunyai fungsi kognitif otak manusia. Hingga nantinya, kecerdasan buatan memungkinkan spAcer untuk berinteraksi eksklusif ke sebuah layanan tanpa perangkat elektronik.


Tak hanya Google, Facebook, Microsoft, Apple, dan Amazon berlomba-lomba membuatkan algoritma berbasis kecerdasan buatan. Gartner bahkan memprediksi bahwa IA dan machine learning akan banyak dipakai pada robot, virtual personal assistants, kendaraan mandiri, dan smart advisors di tahun 2017.


So, itulah 10 tren teknologi gres yang diprediksi akan terus berkembang dan memberi imbas di masa depan, spAcer! Kalau kamu, teknologi mana yang paling ditunggu nih?


Baca juga: Aplikasi Travel Sebagai Teman Semangat Liburan Akhir Tahun



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tren Teknologi Yang Bakal Mendominasi Di Tahun 2017"

Posting Komentar