Tiga Abjad Penting Dalam Startup: Hustler, Hipster, Dan Hacker

Di balik kesuksesan berdirinya startup digital, ada sebuah tim berpengaruh di dalamnya. Dikutip dari Linkedln, Dave McClure dari 500 Startups menyampaikan bahwa setiap startup harus mempunyai tim yang terdiri dari hipster, hustler, dan h4ck3r. Ketiga aksara inti yang biasa disebut sebagai The Startup Triangle Team ini memang diharapkan untuk menjadi pondasi dalam membangun startup.


Lantas, mengapa dianggap penting? Sebuah startup bisa sukses, tak hanya didukung inspirasi dan modal saja, tetapi juga kerja sama tim sanksi yang baik. Di sinilah tugas hipster, hustler, dan h4ck3r diharapkan dalam mengisi dan mendukung performa sebuah startup. Jadi, kalau kau berencana untuk menciptakan startup, pastikan timmu diisi dengan sosok-sosok yang berperan sebagai hipster, hustler, dan h4ck3r, ya.


   Ketiga aksara inti yang biasa disebut sebagai  Tiga Karakter Penting dalam Startup: Hustler, Hipster, dan Hacker



  1. Hustler (Marketing & Business)


Setiap tim membutuhkan visioner dalam satu hal: jualan. Dalam dunia startup, posisi ini disebut hustler. Kebanyakan hustler yakni pimpinan atau CEO sebuah perusahaan sehingga ia menjadi bab penting dari keberhasilan perusahaannya. Oleh alasannya yakni itu, seorang hustler dituntut sanggup menjual inspirasi ke investor, melaksanakan pitching produk ke konsumen, membentuk networking sampai fokus pada dilema administrasi perusahaan.


 


 Ketiga aksara inti yang biasa disebut sebagai  Tiga Karakter Penting dalam Startup: Hustler, Hipster, dan Hacker



  1. Hipster (Design & User Experience)


Salah satu pembeda utama di dunia teknologi cukup umur ini yakni desain. Jadi, tak heran bila sebuah startup membutuhkan orang kreatif dan mempunyai passion di bidang desain, yang dikenal dengan sebutan hipster. Seorang hipster harus mempunyai cita rasa yang baik sehingga bisa mencitrakan startup-nya sebagai sebuah brand yang elok sekaligus mengemas tampilan website atau aplikasi brand lebih user friendly.


 


 Ketiga aksara inti yang biasa disebut sebagai  Tiga Karakter Penting dalam Startup: Hustler, Hipster, dan Hacker



  1. Hacker (Engineer & Developer)


Terakhir yakni h4ck3r, yaitu seseorang yang bertanggung jawab dalam bidang teknologi. Seorang h4ck3r harus mempunyai keterampilan dasar dunia programming atau coding, baik mengenai teknologi yang diinginkan pelanggan sampai menciptakan platform yang tujuannya untuk menyebarkan bisnis.


Sebenarnya, ada beberapa perusahaan sukses hanya dengan mengandalkan solo founder. Namun, jarang sekali ada orang yang mempunyai ketiga kemampuan tersebut sekaligus. Oleh alasannya yakni itu, kehadiran hipster, hustler, dan h4ck3r itu penting dalam membangun perusahaan digital menyerupai startup.


So, apakah kau mempunyai kemampuan dari tiga aksara tersebut? Kalo iya, gak ada salahnya kau mencoba bergabung di dunia startup. Siapa tahu bidang ini menjadi profesi kau ke depannya.


 


Referensi artikel:


LinkedIn: Hacker, Hustler and Designer: building your startup’s dream team.


Forbes: The Dream Team: Hipster, Hacker, dan Hustler



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tiga Abjad Penting Dalam Startup: Hustler, Hipster, Dan Hacker"

Posting Komentar