✔ Pilih Yang Mana : Sport Bike Vs Cruiser (Tourer Or Adventurer)?

Ilustrasi sportbike vs cruiser : Pilih yang mana?
Yahooo.. dulur gimana kabar semuanya? Semoga selalu sehat dan dalam kondisi yang baik-baik saja. Kali ini kita akan bahas wacana motor sport vs motor cruiser (dalam hal ini sanggup type touring ataupun classic). Alasan saya membahas ini alasannya tergelitik dengan kata-kata temen saya setiap dikasih lihat video ataupun foto wacana motor berjenis cruiser/adventure selalu menyampaikan "entah kenapa saya tuh gak suka sama motor jenis naked ataupun sebangsanya.".

Saya yakin hal ibarat ini niscaya sering terjadi. Yah.. kalo problem suka atau ngga suka emang itu selera masing-masing orang. Tapi sebenernya apa sih alasannya sanggup menentukan suka motor sport atau pilih motor naked dan sebangsanya? Model? Mesin? Pride atau gengsi? Nah disini akan kita bahas satu-satu dari tiap genre motor.

Motor Sport (Khususnya sport fairing)
Kenapa saya bahas khusus sport fairing alasannya memang dari perkara teman pada dasarnya ia ngga suka motor selain sport fairing. Lalu apa alasannya? IMHO motor sport fairing cocok buat mereka yang suka dengan kecepatan. Loh bukannya motor dragster juga fokus ke kecepatan? NO... bukan cuma sekedar cepat saja tapi juga lebih ke cita rasa "TAMPAN, GAGAH, KEREN TAPI JUGA BISA LARI KENCENG". Hal ini kuat juga ke perjuangan meraih masa depan alias melepas masa jomblo. Haha... suka tidak suka motor sport fairing mempunyai kelebihan untuk menggaet pasangan daripada motor jenis lainnya.
Ilustrasi modusnya blom sukses...
Motor cruiser atau touring adventure
Nah kali ini khusus motor-motor cruiser, touring, adventure(dual purpose ibarat moto-x atau supermoto). Berbeda dengan sport fairing yang IMHO buat mereka yang suka sama kecepatan. Kalo yang jenis ini cocok buat mereka yang suka ngukur berapa jarak dari rumah hingga tujuan misalkan dari cikampek ke los angeles... (intermezzo). Motor-motor cruiser, touring, ataupun adventure kebanyakan mempunyai ciri khas tersendiri kalau soal tampilan. Mungkin tidak sanggup disebut tampan ibarat motor sport fairing tapi jenis ini sanggup disebut "GAGAH, ELEGAN, BERKELAS". Mungkin kalau di indonesia sanggup kita ambil dari CB (Klasik). Sekalipun mungkin usia motor tersebut sudah renta namun pecintanya akan melaksanakan apapun untuk merawat motornya sebaik mungkin. Bahkan bukan mustahil perawatan 'se-ekor' motor Honda CB sanggup memakan biaya 'se-ekor' motor sport fairing terbaru. Bisa dari aksesoris yang ditambahkan, modifikasi mesin dll. Makara jangan remehkan juga motor jenis ini alasannya kebanyakan slogan dari pecinta motor jenis ini ialah "Meskipun kami tidak naik kendaraan beroda empat tapi hobi kami mahal". CMIIW. Dan jangan salah juga, motor jenis ini juga sanggup loh menggaet pasangan lawan jenis yang bahkan sanggup lebih bagus dari yang punya motor sport fairing. Hahaha... ini semua soal cita rasa dan keberuntungan. :P

Ilustrasi : Beauty on CB


Yak itu tadi sedikit pendapat saya mengenai alasan setiap orang mempunyai jenis motor kesukaannya sendiri. Entah itu mau sport fairing ataupun cruiser hendaknya saling menghormatilah dikala di jalan. Karena sekalipun beda jenis tapi saudara tetaplah saudara. Kalau saya eksklusif tidak terpaku hanya pada satu jenis. Karena saya sendiri sangat menyukai motor sport fairing begitu juga sangat menyukai motor jenis lainnya. Bukan mustahil bila nanti datang waktunya saya lebih menentukan punya 2 jenis motor untuk sanggup dipakai pada kesempatan yang berbeda. Kalo lagi sunmori pake sport fairing, pas pengen touring pake yang cruiser. Gimana? Cocok ngga? Hahaha...

Ciaooo... Stay safe on the road and keep the brotherhoods!!


Sumber http://kebospeed.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Pilih Yang Mana : Sport Bike Vs Cruiser (Tourer Or Adventurer)?"

Posting Komentar