Penyakit Dbd Berpotensi Menyebabkan Hepatitis

Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis - Penyakit demam berdarah atau yang dalam bahasa medis biasa disebut demam berdarah dengue[dengue hemoragic faver] dimana satu-satunya agent penyebaran dari virusdengue yaitu nyamuk jenis ades aegypti. Biasanya di indonesia belum dapat dikatakan kota besar apabila belum pernah mengalami wabah penyakit DBD sebab memang cenderung wilayah dengan iklim tropis sangat gampang terjadi penyebaran penyakit DBD. Masalah utama dari penyakit demam berdarah dengue yaitu terjadinya dehidrasi. Namun selain itu ada duduk masalah lain yang cukup serius yang dapat ditimbulkan dikala terjadi abuh virus dengue.

Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis  Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis
Penyakit DBD Berpotensi Menyebabkan Hepatitis

Masalah kesehatan lain yang juga dapat muncul pada penyakit DBD berpotensi mengakibatkan hepatitis. Penyakit hepatitis sendiri yaitu terjadinya peradangan pada organ hepar atau hati atau biasa juga disebut dengan liver.

Beberapa masalah penyakit DBD menunjukkan hasil dari laboratorium terjadi peningkatan zat SGPT dan SGPT. Dimana kedua zat tersebut apabila kadarnya berada di atas ambang normal itu berarti terjadi gangguan pada organ hepar atau hepatitis.

Ketika terjadi abuh virus dengue memang akan merusak sistem pembekuan darah yaitu terjadi penurunan kadar trombosit dalam darah. Trombosit sendiri diproses dan diproduksi di dalam organ hati, ini mengakibatkan apabila penyakit demam berdarah terjadi terlalu usang berpotensi mengakibatkan kegagalan sistem kerja pada hepar.

Untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis pada penderita DBD dianjurkan untuk sesegera mungkin mencari pinjaman ke kawasan pelayanan medis menyerupai Puskesmas. Penderita DBD harus cepat mendapat pemanis cairan yang umumnya diberikan secara parenteral atau cairan infus sebab cenderung kondisi fisik penderita penyakit demam berdarah tidak memungkinkan untuk minum air secara langsung.

Ini mengakibatkan kita patut lebih waspada sebab penyakit DBD berpotensi mengakibatkan hepatitis. Demam Diberi Kompres Hangat Atau Dingin


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penyakit Dbd Berpotensi Menyebabkan Hepatitis"

Posting Komentar