Microsoft Planner, Memaksimalkan Pekerjaan Untuk Pebisnis Aktif

Manajemen waktu ialah salah satu kunci sukses. Sayangnya, tak semua orang sanggup menata schedule-nya dengan baik, menyerupai para pebisnis yang sibuk sehingga kerap kali keteteran dengan jadwalnya. Daripada membawa buku agenda yang ribet, lebih baik memakai Microsoft Planner dari laptopmu saja.


Manajemen waktu ialah salah satu kunci sukses Microsoft Planner, Memaksimalkan Pekerjaan untuk Pebisnis Aktif


Microsoft Planner bahwasanya disediakan khusus untuk pemilik Office 365. Office 365 ialah produk Microsoft yang berisikan instalasi aplikasi Office lengkap, mulai dari Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, dan Access. Office 365 ini berbasis teknologi Cloud computing yang memudahkan penggunanya untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Office 365 juga sanggup terkoneksi dengan segala perangkat, sehingga membantu kau menyebarkan dokumen dalam waktu bersamaan dan melaksanakan conference meeting jarak jauh.


Manajemen waktu ialah salah satu kunci sukses Microsoft Planner, Memaksimalkan Pekerjaan untuk Pebisnis Aktif


Dilansir dari Office Blog, Microsoft Planner yang dimiliki Office 365 dirancang untuk mengorganisir administrasi teamwork secara visual. Kamu sanggup menyiapkan rencana, kiprah dan deadline, meng-update status pekerjaan sampai menyebarkan file. Planner juga sanggup dipakai untuk mengatur event marketing, brainstorm ilham produk baru, menyiapkan agenda visit konsumen atau sekadar mengorganisir tim lebih efektif.


Manajemen waktu ialah salah satu kunci sukses Microsoft Planner, Memaksimalkan Pekerjaan untuk Pebisnis Aktif


Mengusung konsep “boards” (papan), Planner memastikan seluruh pekerjaan terorganisir dengan baik. Setiap planning akan mempunyai board sendiri dan dalam setiap board mempunyai item pekerjaan atau kiprah yang diwakili kartu untuk menunjukkan tanggal deadline, lampiran, kategori, dan percakapan yang terkait dengan pekerjaan tersebut.


Bagaimana Menggunakan Microsoft Planner?


Berkat Microsoft Planner, kau tidak akan pernah ketinggalan berita! Kamu akan mendapatkan email pemberitahuan setiap kali ditugaskan pekerjaan atau ditambahkan ke dalam percakapan baru. Sebelum mencobanya sendiri, yuk simak dulu cara memakai Microsoft Planner.



  1. Sign in di office.com. Kamu sanggup sign in memakai akun kantor, organisasi atau sekolah kamu, kemudian pilih Planner di aplikasi Office 365.

  2. Untuk memulai menciptakan rencana, pilih New Plan. Kemudian namai planning tersebut, atur siapa yang sanggup melihatnya, dan buat deskripsi singkatnya. Lalu, klik Create Plan.

  3. Bila kau ingin menambah planning atau tugas, masukkan nama kiprah dalam kotak di bawah goresan pena To do, kemudian pilih Add Task. Jika kau tidak sanggup menemukan kotaknya, klik tanda plus (+) untuk menunjukkan kotak dan menambah planning atau pekerjaanmu.

  4. Setelah menciptakan atau menambahkan kiprah baru, kau sanggup mengatur siapa saja yang melihat, deskripsi, lampiran, tanggal deadline, dan sebagainya ke dalam bucket. Untuk menciptakan bucket dari kiprah kamu, dari Board pilih Add new bucket kemudian masukkan nama member ke dalam bucket.

  5. Selanjutnya pilih Add Member, kemudian masukkan nama orang yang ingin kau simpan. Jika kontak tidak terdaftar, maka kau sanggup mengetik alamat email orang yang dituju. Nantinya, kiprah tersebut akan di-assign kepada orang yang kau tuju via email.


So, tunggu apa lagi? Aplikasi ini tentu saja membuatmu sanggup bekerja lebih efektif dan membantu performa kerjamu lebih baik.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Microsoft Planner, Memaksimalkan Pekerjaan Untuk Pebisnis Aktif"

Posting Komentar