Mengenal Buah Absurd Miracle Fruit

Buah miracle fruit berwarna merah yang mempunyai rasa menakjubkan Mengenal Buah Ajaib Miracle Fruit
Buah asing yang berasal dari Afrika Barat ini berwarna merah dan  mempunyai rasa yang menakjubkan.

Miracle berry (Richadella dulcifica) biasa juga dikenal sebagai miracle fruit. Jika Anda menemukannya, cobalah untuk mencicipi rasanya di dalam mulut. Buah merah ini mempunyai rasa cantik yang sedikit tajam, sedikit ibarat rasa cranberry. Namun, ini bukanlah rasa dari buahnya sendiri. Untuk mengetahui mengapa buah ini diberi nama ibarat itu, Anda harus memakan sesuatu yang asam. Buah ini bisa menciptakan rasa asam pada makanan menjadi rasa cantik yang lezat. Oh, lebih dari itu, Anda bisa meneguk cuka ibarat segelas milkshake. Atau Anda bisa mengunyah lemon tanpa mengernyitkan kening layaknya memakan permen.


Rahasia dari keajaiban ini yakni sebuah protein yang berjulukan miraculin. Saat ini, peneliti berjulukan Ayako Koizumi dari Universitas Tokyo sudah menemukan bagaimana cara protein tersebut bekerja di pengecap kita.


Buah miracle fruit berwarna merah yang mempunyai rasa menakjubkan Mengenal Buah Ajaib Miracle Fruit
Beginilah bentuk buah asing yang telah dibelah, setiap buah mempunyai satu biji di dalamnya.

Orang-orang di Afrika Barat sudah mengunyah buah asing sebelum makan selama berabad-abad. Hal itu demi mendapat rasa cantik yang tak biasa sebelum memakan makanan yang asam. Orang-orang Eropa sudah peduli pada buah ini pada tahun 1725, dikala petualang dari Perancis, Chevalier des Marchais, mendeskripsikan kegunaan dari buah asing ini.


Garis besarnya yakni miraculin mengubah bentuk protein pada pengecap kita yang disebut reseptor rasa manis. Protein ini biasanya terbentuk dari gula, namun ketika miraculin tidak sanggup menemukannya, mereka meresponnya pada asam juga. Tiba-tiba, rasa asam terasa menjadi rasa yang manis.


Buah miracle fruit berwarna merah yang mempunyai rasa menakjubkan Mengenal Buah Ajaib Miracle Fruit
Setelah makan buah ini, kemudian dilanjutkan dengan makan buah jeruk yang rasanya masam, maka sensasi yang diterima pengecap yakni rasa manis.

Berdasarkan pada percobaan Koizumi, klarifikasi tersebut tidaklah tepat. Ia menunjukkan bahwa miraculin menusuk sempurna pada reseptor rasa cantik dan miraculin pun melekat lebih besar lengan berkuasa dibandingkan pelengkap lain ibarat aspartam atau sakain. Jika pada kondisi asam, maka yang terjadi yakni sebaliknya. Miraculin mengisi reseptor rasa manis. Ini mengubahnya menjadi bentuk yang aktif, sambil membuatnya menjadi ekstra sensitif pada pelengkap ibarat aspartam.


Miraculin menduduki reseptor rasa cantik selama sekitar satu jam. Sebagian besar dari waktu tersebut digunakannya untuk menyenyapkan reseptor itu. Hal itulah menjadi lantaran mengapa rasa dari buah ini tidak terlalu terasa. Lalu ketika Anda menggigit atau meneguk sesuatu yang asam, miraculin segera menambah ekstra proton dan menganti bentuknya. Sementara itu, miraculin juga mengganti bentuk reseptor rasa manis.


Koizumi juga melihat ada protein lain yang sanggup mengubah rasa, yaitu neoculin. Protein tersebut berasal dari tumbuhan lumbah dari Malaysia yang sanggup mengubah rasa asam ke rasa manis. Neoculin juga merangsang reseptor manis, namun ia juga berhenti di sana.


Secara ajaib, miraculin dan neoculin sama sekali tidak berhubungan. Bentuk dan ukurannya pun berbeda. Keduanya terbuat dari asam amino yang berbeda. Mereka juga menyentuh bab reseptor rasa cantik yang berbeda. Tidak ibarat miraculin, neoculin mempunyai rasa manisnya tersendiri. Neoculin mengubah rasa asam bahkan pada rasa yang jauh lebih manis. Aspek asing dari dua protein ini sebetulnya tidak mengubah rasa asam menjadi manis, namun keduanya mendorong hal yang sama melalui dua arti yang sangat berbeda.


Itulah gosip mengenai miracle berry yang disebut sebagai buah ajaib. Apakah tertarik untuk mencobanya? Jika ya, kami juga menyediakan bibit tumbuhan miracle fruit untuk Anda tanam di rumah. Silahkan klik disini untuk mendapat tanamannya dan klik disini untuk mendapat tumbuhan buah lainnya. Semoga gosip ini bermanfaat 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mengenal Buah Absurd Miracle Fruit"

Posting Komentar