✔ Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016 : Yamaha


YZF - M1 ditemani R25 'Concept'

Yahooo.. gimana kabar dulur semua? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja ya. Kembali masih membahas soal gelaran IMOS 2016 awal november kemarin, kali ini yang mau kang kebo bahas dari YAMAHA khususnya motor yang gres saja diperkenalkan pada ketika IMOS 2016.

Di IMOS 2016 ini YAMAHA membawa pasukan skutiknya yang gres untuk diperkenalkan. Antara lain ada keluarga Mio yang sekarang sudah menerima update SSS atau Smart Stop System. Mungkin kalau di Honda kita sudah mengenal ISS, nah kurang lebih fungsi kerja dari SSS sama dengan ISS Honda. Salah satu fitur yang membantu menghemat konsumsi BBM dengan cara mematikan mesin sementara kala berhenti di kemacetan atau lampu merah. Bedanya kalau Honda memakai ACG starter, Yamaha masih memakai dinamo namun diperbesar sehingga bisa menampung arus yang lebih besar ketika SSS aktif (CMIIW).

Lanjut... kalau tadi Mio dengan update SSS maka sekarang Yamaha juga memperkenalkan Aerox 155. Dengan memakai basis mesin N-Max, Yamaha seolah menantang eksistensi dari Vario 150. Tentunya selain membawa mesin yang lebih unggul, Aerox 155 juga dilengkapi dengan banyak sekali fitur. Mulai dari full digital speedometer, ABS single chanel (hanya rem depan), SSS juga Keyless.
Untuk menyiasati harga maka Yamaha mempersiapkan 3 type untuk varian Aerox 155 ini yaitu Standart, Sport, hingga yang Premium. Nah untuk ABS akan hadir di type Sport dan Premium namun untuk Keyless hanya akan hadir di type Premium. Sebagian orang ragu apakah Aerox bisa bersaing dengan Vario 150 namun kalau nantinya harga dari Aerox mepet dengan Vario 150, bukan mustahil perkara N-Max yang ketika ini sedang booming bisa terulang oleh Aerox 155.

Yang ini type 'Sport'
Selanjutnya yaitu 'Big Skutik' X-Max 250. Yaps secara resmi di ajang IMOS 2016 kemarin abang kelas dari N-Max diperkenalkan. Dan berdasarkan aku tidak ada kata yang lebih pantas untuk dibahas selain 'WOW'. X-Max memang menjadi salah satu andalan Yamaha untuk membuka pasar gres sesudah N-Max. Mengusung mesin 250cc satu silinder dengan segala fitur yang mumpuni dan ergonominya nyaman menciptakan orang yang melihat X-Max yakin bahwa skutik ini bisa untuk memenuhi kebutuhan touring dengan jarak yang jauh. Dohh... aku sendiri juga ngiri melihat X-Max. Hahaha...

Ini X-Max 300
Oh iya kelupaan bahwa Indonesia juga akan menjadi basis produksi global untuk X-Max yang artinya X-Max 250 & 300 akan di produksi oleh Yamaha Indonesia.

Yang terakhir akan aku bahas yaitu lahirnya Yamaha Roda Tiga (bukan becak) alias Yamaha Tricity 155. Sama dengan Aerox 155 yang memakai basis mesin N-Max, Yamaha Tricity memperlihatkan sensasi berkendara yang berbeda. Selain alasannya yaitu mempunyai roda depan 2 buah, Tricity juga dirancang untuk mempunyai kestabilan handling yang lebih baik ketika berada di jalanan perkotaan. Untuk Tricity ini Yamaha Indonesia akan mendatangkan secara CBU dari Thailand (eh apa Vietnam ya?).

Yamaha Tricity
Yaps.. sekian dulu kita membahas perihal Yamaha di gelaran IMOS 2016 ini. Kita akan teruskan membahas Suzuki yang melahirkan anak gres di IMOS 2016.

Ciaooo... stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Sumber http://kebospeed.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016 : Yamaha"

Posting Komentar