Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Suzuki Ignis 2019 – Sebutan Urban SUV sangat cocok menggambarkan kehebatan Suzuki Ignis. Mobil ini mempunyai fitur-fitur berkelas yang didukung harga jual murah, sehingga layak dibeli konsumen Indonesia. Kehebatannya ditambah dengan desain sporty, modern, unik, dan futuristik yang disempurnakan dengan bermacam-macam pilihan warna sesuai selera pemiliknya. Namun yang paling menarik dari kendaraan beroda empat ini yaitu harganya, alasannya yaitu kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah.




Walaupun harga Suzuki Ignis sangat murah, namun kendaraan beroda empat ini tidak bukan kendaraan beroda empat LCGC. Pasalnya Suzuki belum memproduksi kendaraan beroda empat ini di Indonesia dan masih mengimportnya secara utuh dari India. Tak menutup kemungkinan Suzuki memproduksi dan merakit Ignis di Indonesia, mengingat respon faktual dari masyarakat Indonesia yang menciptakan Suzuki Ignis eksklusif lari elok saat dipasarkan di Indonesia. Nah bagi brosis yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Suzuki Ignis dibawah ini.


Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis 2019


 Sebutan Urban SUV sangat cocok menggambarkan kehebatan Suzuki Ignis Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis

































Interior & Eksterior


Dimensi3,700 mm x 1,690 mm x 1,595 mm
Berat Kotor1,280 mm
Jarak Pijak Depan1,460 mm

Jarak Pijak Belakang



1,470 mm


Jarak Sumbu Roda2,435 mm
Ground Clearance180 mm

Suzuki Ignis dipasarkan di Indonesia dalam dua varian berbeda, yaitu GL untuk tipe terendah dan GLX untuk tipe tertinggi. Hanya tersedia transmisi manual untuk tipe GL, jadi jangan heran apabila harga Suzuki Ignis GL dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah. Sedangkan untuk tipe GLX tersedia dalam transmisi manual dan matic yang dikembangkan secara khusus oleh Suzuki dengan mana AGS (auto gear shift). Fitur keduanya juga berbeda, ibarat pemakaian headlamp yang berbeda.


Apabila brosis membeli tipe GLX maka brosis akan mendapat headlamp projector yang dilengkapi DRL. Selain itu, tersedia pula Fog Lamp pada tipe GLX. Nah apabila membeli tipe GL, maka brosis hanya mendapat lampu utama halogen dan tidak dilengkapi DRL serta Fog Lamp. Perbedaan lainnya yaitu Roor Rails yang hanya dimiliki Suzuki Ignis GLX. Makara lebih baik membeli tipe GLX, meski harga Suzuki Ignis yang kita beli dibanderol lebih mahal dibandingkan tipe GL.


Secara keseluruhan desan Suzuki Ignis terlihat sporty dan modern. Adapun dimensinya mempunyai ukuran panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan ketinggian 1.595 mm. Yang paling menonjol yaitu jarak terendah ketanahnya, alasannya yaitu terlihat sangat tinggi dengan jarak mencapai 180 mm. Alhasil kendaraan beroda empat ini bisa melewati banyak sekali medan jalan dengan kondusif dan nyaman. Kemudian untuk bab interior, Suzuki melengkapinya dengan dua baris daerah duduk yang bisa menampung 5 orang penumpang.


Interior Suzuki Ignis terlihat berkelas dan tidak terkesan murahan. Pada bab depan telah terpasang Intrument Panel Futuristik dan AC Digital. Jok yang dimilikinya juga terlihat stylish dan dibalut ornament sewarna body. Menariknya lagi, Suzuki Ignis mempunyai ruang bagasi yang lapang untuk menyimpan banyak barang bawaan. Sayangnya desian belakang terlihat kurang menarik dan tidak sebanding dengan desain depan yang tampak sporty dengan mengusung desain grille dan bonnet yang menyatu.


 Sebutan Urban SUV sangat cocok menggambarkan kehebatan Suzuki Ignis Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Suzuki Ignis GX AGS

































Spesifikasi Mesin


Tipe MesinK12M, 16 Katup, 4 Silinder
Kapasitas1,197 cc
Diameter x Langkah73.0 x 71.5
Daya Maksimum83 PS /6,000 RPM
Torsi Maksimum113 Nm /4,200 RPM
Sistem Bahan BakarMultipoint Injection

Mesin bertipe K12M menjadi jantung pacu Suzuki Ignis. Mesin tersebut berkapasitas 1.197cc dengan 16 buang katup dan 4 silinder. Mesinnya tergolong bertenaga, alasannya yaitu bisa mengeluarkan daya maksimum sebesar 83 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 113 Nm pada 4.200 rpm. Performa mesinnya tak perlu diragukan lagi, sehingga Suzuki Ignis semakin ngacir diajak berakselerasi dari RPM rendah hingga RMP tinggi. Mobil ini juga irit, alasannya yaitu didukung sistem pembakaran Multipoint Injection.


Seperti yang kami sampaikan diatas, Suzuki Ignis tersedia dalam dua varian transmisi, yaitu manual-5 kecepatan dan transmisi dan transmis otomatis 5-kecepatan yang diberi nama Auto Gear Shift (AGS). Asal brosis ketahui, Transmisi AGS terlebih dahulu digunakan Suzuki Karimum Wagon R. Cara kerjanya berbeda dengan sistem transmisi CVT, alasannya yaitu sejatinya Suzuki hanya menghilangkan pedal kopling.


Tenaga yang dihasilkan mesin Suzuki Ignis masih kalah dibandingkan mesin L12 miliki Honda Brio dan mesin 3NR-V4 yang digunakan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terbaru.  Namun kekurangan ini menciptakan konsumsi materi bakar Suzuki Ignis tergolong sangat irit. Menurut pengujian BT2MP2-BPPT, kendaraan beroda empat ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 23.64 km. Pengujian tersebut dilakukan pada Suzuki Ignis Manual. Sedangkan untuk tipe AGS mencapai 23.44 km/liter. Makara keduanya sama-sama irit, sehingga bisa diandalkan sebagai kendaraan harian.


 Sebutan Urban SUV sangat cocok menggambarkan kehebatan Suzuki Ignis Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Suzuki Ignis Sport Edition









































Pengereman dan Kaki-Kaki


Sistem KemudiRack & Pinion
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum, Leading &Trailing
Sistem PengeremanABS, EBD, BA
Sistem KeselamatanDual SRS Airbag, ISOFIX, Seatbelt pretensioner dan force limiter
Ukuran Ban175/65R15

Suzuki Ignis bisa dikatakan sebagai kendaraan beroda empat murah dengan sistem keamanan dan keselematan terlengkap. Pasalnya kendaraan beroda empat ini telah dilengkapi fitur Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari cidera. Lebih hebatnya lagi, Suzuki Ignis telah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang akan mengoptimalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Sedangkan untuk bannya berukuran 175/65R15 dan membalut velg sporty dengan desian Trapezoid.


Suzuki Ignis juga dilenglapi fitur Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Apabila masih kurang, Suzuki melengkapinya dengan sabuk pengamana pretensioner dan force limiter. Jok bab belakang juga terintegrasi pada ISOFIX yang akan melindungi keselamatan bayi atau balita. Fitur keselamatan standar Suzuki Ignis sudah sangat lengkap, sehingga kendaraan beroda empat ini layak dibeli bagi konsumen yang mencari mobil murah terbaik. Lalu berapakah bahu-membahu harga Suzuki Ignis di Indonesia ?


 Sebutan Urban SUV sangat cocok menggambarkan kehebatan Suzuki Ignis Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Suzuki Ignis
























Daftar Harga Suzuki Ignis Terbaru 2019


Harga Suzuki Ignis GL ManualRp 139,500,000,-
Harga Suzuki Ignis GLX ManualRp 159,500,000,-
Harga Suzuki Ignis GLX AGSRp 169,500,000,-
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Seperti yang brosis lihat diatas, harga Suzuki Ignis termurah di Indonesia dibanderol dengan harga Rp. 139 Jutaan dan yang termahal mencapai 169 Jutaan. Harganya akan terus merangkak naik seiring dengan kepopuleran kendaraan beroda empat murah ini. Bagi brosis yang mencari kendaraan beroda empat murah dengan sistem keselamatan terlengkap dan bermacam-macam fitur terkini, maka brosis wajib membeli Suzuki Ignis. Nah untuk pilihan warnanya silahkan simak warta yang kami sampaikan dibawah ini.












Kelebihan Suzuki Ignis 




  • Harga Suzuki Ignis dibanderol sangat murah

  • Memiliki fitur keamanan dan keselamatan sangat lengkap

  • Sistem pengeremannya dioptimalkan teknologi ABS, EBD, dan BA

  • Desain depan terlihat sporty dan modern, alasannya yaitu sudah memakai headlamp projector, DRL, dan foglamp

  • Tersedia ruang interior yang nyaman

  • Ground clearance tinggi mencapai 180 mm

  • Mesinnya tergolong sangat irit













Kekurangan Suzuki Ignis 




  • Desain belakangnya terlihat kurang menarik

  • Menggunakan sistem transmisi AGS yang mempunyai cara kerja berbeda dengan sistem transmisi CVT



Harga Suzuki Ignis yang murah tidak mengurangi niat Suzuki untuk menghadirkan kendaraan beroda empat murah dengan bermacam-macam fitur terkini yang modern dan pastinya canggih. Mobil ini juga sangat hemat dan didukung desain eksterior yang modern dan berbeda dengan kendaraan beroda empat sekelasnya. Tak hayal Suzuki Ignis eksklusif laku elok diburu konsumen tanah air yang mencari kendaraan beroda empat murah dengan kualitas terbaik di kelasnya. Lalu bagaimana dengan brosis, apakah tertarik membelinya sesudah menyimak informasi spesifikasi dan harga Suzuki Ignis yang kami sampaikan di atas ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Suzuki Ignis 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar