Cara Mengetahui Kekuatan Asam Dan Basa

Apakah asam dan basa memiliki kekuatan yang sama? Kekuatan suatu asam atau basa tergantung bagaimana senyawa tersebut sanggup diuraikan menjadi ion-ion dalam air. Peristiwa terurainya suatu zat menjadi ion-ionnya dalam air disebut ionisasi. Asam atau basa yang terionisasi secara tepat dalam larutan merupakan asam berpengaruh atau basa kuat. Sebaliknya asam atau basa yang hanya terionisasi sebagian merupakan asam lemah atau basa lemah.
Jika ingin mengetahui kekuatan asam dan basa kau sanggup melaksanakan percobaan sederhana. Perhatikan nyala lampu dikala mengadakan percobaan uji larutan elektrolit. Bila nyala lampu redup berarti larutan tergolong asam atau basa lemah, sebaliknya apabila nyala lampu jelas berarti larutan tersebut tergolong asam atau basa kuat.
Apakah asam dan basa memiliki kekuatan yang sama Cara Mengetahui Kekuatan Asam dan Basa


Asam berpengaruh atau asam lemah pada konsentrasi yang sama menghantarkan listrik yang berbeda. Nyala lampu pada Gambar 2.9(a) tampak redup. Ini berarti larutan yang diuji berupa asam lemah atau basa lemah. Adapun pada Gambar 2.9(b) lampu menyala terang, menunjukan bahwa larutan yang diuji berupa asam berpengaruh atau basa kuat.


Sumber http://mafia.mafiaol.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengetahui Kekuatan Asam Dan Basa"

Posting Komentar