Youtube Go Kini Tersedia Di 130 Negara

YouTube Go kini tersedia di 130 negara. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di India tahun 2017 lalu. Diperuntukkan bagi pengguna yang berada di lokasi dengan konektivitas data seluler yang berkualitas rendah atau sangat mahal, aplikasi besutan Google ini dirancang untuk meminimalkan penggunaan data dikala mengakses YouTube.


YouTube Go Sekarang Tersedia di 130 Negara


Setelah India, Google meluncurkan YouTube Go ke 14 negara lain dalam satu tahun terakhir, dan, hari ini, YouTube Go telah tersedia di lebih dari 130 negara. Mereka juga menambahkan beberapa fitur ke dalam aplikasi YouTube Go; yaitu kemampuan untuk melaksanakan streaming video dengan kualitas tinggi, dan fitur untuk menampilkan hasil rekomendasi yang lebih sesuai dengan personalisasi pengguna.


Baca juga: 10 Video YouTube Yang Paling Populer untuk Tahun 2017


YouTube Go pada dasarnya memiliki fitur yang sama dengan aplikasi YouTube biasa. Hanya saja, YouTube Go mempunyai banyak opsi untuk pengelolaan penggunaan data. Pengguna sanggup mend0wnl0ad video dengan tiga ukuran kualitas video yang berbeda. Pengguna juga sanggup mengirim video hasil dowload tersebut ke ponsel lain tanpa mengakses data sama sekali. Pengiriman video dari suatu perangkat ke perangkat yang lain sanggup dilakukan melalui Bluetooth atau Wi-Fi Direct. Aplikasi YouTube Go juga dilengkapi fitur pratinjau video, sehingga pengguna sanggup melihat sekilas video tersebut sebelum melaksanakan streaming atau mend0wnl0adnya. Aplikasi ini sendiri berukuran kurang dari 10MB. Google secara khusus membuatnya untuk ponsel low-end dengan kapasitas penyimpanan ruang yang cenderung sedikit.


 Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di India tahun  YouTube Go Sekarang Tersedia di 130 Negara
Credit: Google Play

YouTube Go ialah bab dari rangkaian aplikasi untuk OS Android Go; yang dirancang untuk dipakai pada perangkat kelas bawah dengan memori dan penyimpanan terbatas. Aplikasi ini masuk dalam golongan yang sama ibarat aplikasi Maps Go, Datally dan Files Go, dan akan digabungkan pada ponsel dengan OS yang optimal, Android Go.


Baca juga: YouTube Remix: Layanan Streaming Lagu dari Google


Google masih memfokuskan perilisan aplikasi YouTube Go di negara-negara dengan konektivitas data yang kurang ideal. YouTube Go kini tersedia untuk diunduh dari Google Play Store di negara-negara termasuk Indonesia, Nigeria, dan Thailand.


Dikutip dari TechRadar, Google masih tidak mempunyai rencana untuk meluncurkannya di negara-negara dengan konektivitas internet yang lebih mapan dan terjangkau, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Australia.


Pengguna, khususnya yang berasal dari Indonesia, sudah sanggup mend0wnl0ad YouTube Go di Google Playstore. Untuk alternatif lain, pengguna sanggup mend0wnl0adnya melalui APK Mirror.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Youtube Go Kini Tersedia Di 130 Negara"

Posting Komentar