Xiaomi Mi 7 Akan Memakai Chipset Snapdragon 845

Xiaomi telah mengumumkan di Konferensi Snapdragon Summit bahwa Xiaomi Mi 7 akan memakai chipset Snapdragon 845. Konferensi yang diadakan di Hawaii ini ditujukan untuk menampilkan semua perangkat gres yang memakai prosesor Qualcomm. Qualcomm meluncurkan Snapdragon 845 sebelumnya pada hari Selasa, 5 Desember. Mereka lalu akan merilis rincian spesifik ihwal prosesor tersebut pada hari Rabu, 6 Desember waktu setmepat.


Xiaomi Mi 7 Akan Menggunakan Chipset Snapdragon 845


Lei Jun, CEO dari Xiaomi, bergabung bersama Cristiano Amon, kepala bisnis chip Qualcomm, di Konferensi Snapdragon Summit untuk membicarakan ihwal kemitraan kedua perusahaan mereka. Dikutip dari CNET, Jun menyampaikan bahwa smartphone premium berikutnya dari Xiaomi, yang dikala ini sedang dalam pengembangan, akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845. Juan tidak menawarkan rincian spesifik ihwal perangkat yang dibicarakan tersebut. Namun, perangkat tersebut akan diberi nama Mi 7.



“Six years ago, we launched the Xiaomi Mi 1 using Qualcomm’s processor, which was the best at the time. Over the years, the flagship phones all adopted the top-tier Qualcomm processor.” – Lei Jun, CEO of Xiaomi



Dengan posisi Xiaomi di pasar smartphone global, hal ini merupakan informasi yang menyenangkan bagi pengguna Qualcomm dan Android sebab chipset dari Qualcomm ini populer mempunyai performa yang lebih baik dari chipset yang lain.


Xiaomi telah mengumumkan di Konferensi Snapdragon Summit bahwa Xiaomi Mi  Xiaomi Mi 7 Akan Menggunakan Chipset Snapdragon 845
© CNET

Meskipun Mi 7 yakni smartphone pertama yang mengumumkan penggunaan chip Snapdragon 845, smartphone-smartphone yang lain kemungkinan juga akan mengikuti jejak Xiaomi. Prosesor top-of-the-line Qualcomm banyak dipakai di beberapa smartphone flagship, termasuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Google Pixel 2, dan OnePlus 5T. Jadi, kemungkinan besar smartphone flagship berikutnya dari merek ternama di atas juga akan memakai chipset Snapdragon 845.


Snapdragon 845 akan difokuskan pada peningkatan di enam area fitur utama, kata Alex Katouzian, wakil presiden senior dan manajer umum mobile di Qualcomm. Enam fitur tersebut termasuk (1) content creation; (2) virtual reality; (3) artificial intelligence; (4) data security; (5) wireless; dan (6) power consumption.


Sebelumnya pada hari ini, Selasa 6 Desember 2017 WIB, Qualcomm memamerkan PC 2-in-1 pertama yang menjalankan Windows 10 dan didukung oleh prosesor mobile Snapdragon-nya. HP, Asus dan Lenovo yakni perusahaan pertama yang menciptakan komputer laptop yang mempunyai fitur layaknya smartphone. Laptop tersebut mendukung fitur menyerupai konektivitas always-on dan masa pakai baterai yang lebih dari 20 jam.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Xiaomi Mi 7 Akan Memakai Chipset Snapdragon 845"

Posting Komentar