√ Wow! Transaksi Belanja Online Melonjak Dua Kali Lipat Jelang Lebaran

belanja online naik dua kali lipat jelang lebaran √ Wow! Transaksi Belanja Online Melonjak Dua Kali Lipat Jelang LebaranMomen lebaran ternyata membawa berkah tersendiri bagi hampir semua situs belanja online. Bak pasar tradisional yang selalu ramai jelang lebaran, kini ini E-commerce Indonesia juga ramai dikunjungi pembeli sehingga pendapatan pebisnis online ikut terdongkrak.


Dilansir dari finance.detik.com, Ketua Umum Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA), Aulia Marinto, menyampaikan bila dilihat dari jumlah traffic yang meningkat sampai dua kali lipat menjelang Idulfitri ini, maka tidak menutup kemungkinan pendapatan e-commerce di Indonesia juga ikut terdongkrak.


“Dengan tingkat traffic yang meningkat dua kali lipat, tentu transaksinya walaupun tidak selalu linier ya, tapi niscaya meningkat. Tapi peningkatan trafficnya itu apakah sejalan dengan peningkatan pendapatan sanggup iya, sanggup tidak. Tetapi bila transaksinya meningkat itu jelas,” terangnya.


Aulia juga memperkirakan, peningkatan jumlah transaksi di industri e-commerce ini diprediksi bakal terjadi sampai lebaran nanti. Setelah itu umumnya akan kembali normal ibarat hari-hari biasa.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



“Sampai lebaran, alasannya habis itu kan orang turun, ya sudah orang kan sudah pada beli. Makara terus ditahan dulu, ya itu biasa. Mungkin mereka juga menunggu promo yang lain,” tukasnya, dikutip dari finance.detik.com.


Diskon dan Promosi Idulfitri Makara Incaran Pelanggan


Lebih lanjut Ia juga menambahkan adanya taktik promosi yang dilakukan oleh setiap e-commerce, salah satunya lewat kegiatan diskon lebaran atau promo THR ternyata berhasil menarik minat banyak pelanggan.


“Sudah niscaya dengan aneka macam macam promo yang dihasilkan dari partnership-partnership atau dipromokan sendiri, atau diskon. Seperti juga oflline ritel, mereka juga melaksanakan itu,” terang Aulia.


Strategi ibarat ini jadi satu hal yang normal di industri ritel. Bahkan setiap pelaku ritel mempunyai cara-cara unik untuk menunjukkan diskon dan promosi lebaran. Bukan hanya sekadar menurunkan harga, tapi ada value of money,” Lanjut Aulia.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Tidak hanya itu saja, untuk sanggup memperkenalkan dan menarik perhatian pengunjung, Ketua Umum Asosiasi e-commerce Indonesia juga gencar promosi melalui televisi, radio, sosial media, sampai memakai jasa blogger.


“Berbagai macam tentu caranya, kombinasi. Coba perhatikan Idulfitri ini muncul, satu kita memakai tradisional marketing ibarat tv radio, itu kan umum. Tapi pemanfaatan sosial media secara aktif juga dilakukan. Berbagai macam triknya, memanfaatkan blogger-blogger affiliate marketing itu juga dilakukan,” tutur Aulia.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Wow! Transaksi Belanja Online Melonjak Dua Kali Lipat Jelang Lebaran"

Posting Komentar