Trik Untuk Mempercepat Usb Flashdisk

Flashdisk atau USB Drive yang cukup terkenal di dunia digital untuk mentransfer/copy data yang instan. Menggunakan USB flash drive, orang sanggup dengan gampang mentransfer file besar dari satu PC ke PC yang lain, dari PC ke laptop, dari laptop ke TV, dan sebaliknya. Teknologi terbaru ini telah menciptakan pekerjaan kita lebih gampang dari sebelumnya. Lalu bagaimana data yang kita copy berukuran besar bahkan dalam hitungan Gigabytes (GB) atau lebih besar?  niscaya akan memakan waktu yang cukup usang untuk proses pengcopyannya. Nah, artikel ini akan memberi Anda beberapa trik Trik Untuk Mempercepat Copy Data Ke Flashdisk atau sebaliknya.



Faktor yang bertanggung jawab untuk kecepatan transfer data:


Sebelum mengetahui trik, kita harus melihat beberapa faktor yang bertanggung jawab untuk tingkat kecepatan proses transfer data, dan diantaranya ialah sebagai berikut :


1.Flashdisk yang sudah Tua: Nah, ini ialah suatu hal yang umum untuk setiap perangkat penyimpanan. Ketika sudah usang masa pemakaiannya, tingkat kecepatannya akan lebih lambat.


2.Type file: Kecepatan transfer data juga tergantung pada jenis file; Anda mungkin telah memperhatikan bahwa lagu, video dan dokumen memakan waktu yang lebih singkat dalam proses transfer/copy data. dibandingkan dengan file aplikasi yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk proses tranfer data.


3.Versi USB: Versi yang paling terkenal ialah Versi USB 2.0, dan itu akan memberi Anda kecepatan 35Mbps. Jadi, jikalau Anda ingin kecepatan yang lebih, pastikan Versi USB Minimal 2.0 Atau lebih. (Sekarang Sudah Dirilis Versi USB 3.1yang tingkat kecepatannya samapai dengan 7.2 Gbit/s )


Trik Untuk Mempercepat Copy Data Ke Flashdisk


1. Gunakan Sistem File NTFS : Jika Anda ingin mempercepat flashdisk, maka pastikan Anda mempunyai NTFS sebagai file systemnya. Anda sanggup mengubahnya dengan mengklik kanan pada flashdisk Anda dan menentukan Properties-  Format, Pilih NTFS File system, Hapus tanda centang Quick Format Dan Klik Start.


2. Periksa Kesalahan Pada Flashdisk: Untuk menyelidiki kesalahan disk pergi ke tab properti dari flashdisk Anda, kemudian pilih tab ‘Tools’. lalu klik tombol  ‘check’ , klik dan kemudian tekan ‘start’ untuk memperbaiki kesalahan. Waktu yang diperlukan untuk pemindaian tergantung pada ukuran Flashdisk anda.


3.Device policy: pilih tab ‘hardware’ . Kemudian pilih perangkat USB dari sana yang akan membawa Anda ke sebuah jendela pop up di mana Anda perlu mengubah pengaturan. Anda bahkan sanggup mempunyai kinerja yang lebih baik dari pen drive dengan mengklik pilihan di bawah  tab‘hardware’.


4.Format: Ini ialah salah satu pilihan yang efektif yang banyak pengguna telah mencoba. Bila Anda telah memakai flashdisk Anda untuk waktu yang cukup lama, Anda sanggup mempercepatnya dengan memformat perangkat USB anda.


 



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Trik Untuk Mempercepat Usb Flashdisk"

Posting Komentar