Startup Unik Di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)

Perkembangan startup di Indonesia boleh dibilang maju pesat. Semakin banyak startup yang sekarang membawa imbas konkret bagi masyarakat luas. Inovasi terkini pun terus diciptakan oleh cowok indonesia. Nah, masih dari salah satu program yang sangat mendukung keberadaan startup di Indonesia yakni Local Startup Fest 2017 yang didukung oleh Acer ini menyajikan aneka macam startup karya anak bangsa yang unik, menarik sekaligus inovatif.


 yang sekarang membawa imbas konkret bagi masyarakat luas Startup Unik di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)


On Trucks


Kamu sudah erat dengan aplikasi trasportasi online yang memperlihatkan fasilitas mobilitas kamu. Tahukah bahwa sekarang juga ada cara gampang untuk pengiriman barang dalam jumlah dan ukuran yang lebih besar? Kalau belum, kau harus tahu aplikasi On-trucks. Melalui aplikasi On-trucks, para pengguna akan diberikan fasilitas untuk mengirim barang ke luar kota dan antar provinsi di seluruh Indonesia.


Bagi kau yang gres mempunyai perusahaan dan tiba-tiba kekurangan armada atau belum punya armada truk untuk mengirim barang, sebaiknya kau segara mengunduh aplikasi On-trucks.  Dalam aplikasi ini tersedia armada angkutan mulai dari ukuran pick up box hingga truck trailer 12 meter. Tidak hanya truk, aplikasi ini juga menyediakan layanan on-towing yakni armada derek untuk kendaraan roda empat, mesin, dan bahkan alat berat yang selalu siap membantu kamu.  


Layanan selanjutnya ialah layanan On-bus yang juga menyediakan armada bus pariwisata mulai dari 12 seats hingga 59 seats. Meskipun lebih besar, pemesanannya semudah kau memesan ojek online kok! Menarik, ya?


Baca juga: Alasan Kenapa Desain Berperan Besar bagi Startup


 yang sekarang membawa imbas konkret bagi masyarakat luas Startup Unik di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)


Klik Tukang


Nah, aplikasi ini juga tidak kalah penting sama aplikasi sebelumnya. Bagi kau yang merasa belum cukup jago memperbaiki sesuatu ibarat membersihkan AC, air ledeng, listrik, dan semua barang elektronik kau di rumah, kau perlu tahu aplikasi Klik Tukang. Dalam aplikasi ini kau akan dihubungkan dengan para penyedia jasa servis dan reparasi kapan pun dan di mana pun.


Caranya sangat mudah, kau hanya perlu melaksanakan pendaftaran dalam aplikasi Klik Tukang, pilih kategori AC, Plumbing, Electricity, Locksmith, atau Home Appliance sesuai dengan kebutuhan kamu. Setelah itu kau tentukan di mana lokasi dan kapan aktivitas pengerjaan yang kau inginkan kemudian tunggulah beberapa ketika hingga kau menemukan tukang yang cocok untuk permasalahan kamu. Mudah, bukan?


Baca juga: Rumus “Marketing Plan” untuk Kelancaran Bisnis Kamu


 yang sekarang membawa imbas konkret bagi masyarakat luas Startup Unik di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)


Geevv


Kamu sudah tahu belum kalau ada search engine orisinil buatan anak bangsa? Kalau belum, sekarang saatnya kau mengenal Geevv. Geevv ialah search engine berbasis sosial yang mempunyai tujuan untuk memperlihatkan imbas konkret kepada masyarakat dunia. Melalui Geevv kamu akan diberikan kesempatan untuk berdonasi hanya dengan melaksanakan pencarian di dalam Geevv.


Karena Geevv pada dasarnya ialah mesin pencari, fungsinya sama dengan Google atau mesin pencari lainnya, hanya saja setiap kau melaksanakan pencarian dalam Geevv, secara otomatis kau sudah berpartisipasi dengan mendonasikan Rp 10 rupiah untuk setiap pencarian yang sudah dilakukan.


Setelah kontribusi terkumpul, Geevv akan mendonasikan 80% penghasilan tersebut untuk membantu permasalahan kemiskinan, kesehatan, dan juga pendidikan di Indonesia. Tidak hanya itu, Geevv juga memperlihatkan pelayanan transparansi dengan melibatkan para pengguna untuk mengetahui ke mana saja kontribusi yang sudah diberikan setiap bulannya. Hebat, ya?  


Nah itu beliau beberapa jenis startup lokal karya anak bangsa yang tentunya menciptakan kita semakin gembira dengan muda mudi Indonesia. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kau ya!


Baca juga: Ada Startup Unik di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Startup Unik Di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)"

Posting Komentar