Samsung Menguji Koneksi 5G Miliknya Di Jepang

Samsung menguji koneksi 5G miliknya di Jepang pada sebuah kereta yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Delam melaksanakan uji coba ini, Samsung bekerja sama dengan operator telekomunikasi Jepang, KDDI. Kecepatan yang ditorehkan oleh koneksi 5G Samsung ini mencapai kecepatan 1,7Gbps untuk saluran downlink dan uplink. Sesuai dengan iklannya untuk solusi kecepatan 5G, Samsung menggabungkan router 5G, 5G radio access unit, virtualised RAN (vRAN), dan virtualised core untuk melaksanakan uji coba ini.


Samsung Menguji Koneksi 5G Miliknya di Jepang


Kereta yang dipakai berlaju dengan kecepatan lebih dari 100km/jam yang menempuh dua stasiun di Saitama, Jepang; dengan masing-masing stasiun berjarak sekitar 1,5 km. Uji coba ini melibatkan video dengan resolusi 8K yang diunduh memakai onboard 5G router, dan video beresolusi 4K yang difilmkan dan diunggah dari dalam kereta tersebut.


G miliknya di Jepang pada sebuah kereta yang bergerak dengan kecepatan tinggi Samsung Menguji Koneksi 5G Miliknya di Jepang
© Samsung

Menurut Samsung, tes tersebut memperlihatkan bagaimana koneksi 5G sanggup dipakai oleh penumpang kereta yang berkecepatan tinggi; termasuk pihak kereta yang juga sanggup menyediakan saluran Wi-Fi melalui koneksi ini di dalam keretanya. Koneksi ini nantinya juga sanggup dipakai untuk memperlihatkan layanan hiburan dan info dengan fitur keamanan dan analisis yang memadai.


“In collaboration with Samsung, KDDI has opened up the possibility for new 5G vertical business models, such as a high-speed train,” – Yoshiaki Uchida, KDDI senior managing executive officer.


Dikutip dari ZDNet, Uchida menyampaikan bahwa KDDI akan meluncurkan dan memasarkan koneksi 5G pada tahun 2020. Pihaknya juga akan terus meneliti dan menguji coba penggunaan, pita spektrum, dan teknologi 5G ini dengan Samsung, yang telah berpengalaman dengan gelombang milimeter (mmWave) 5G semenjak tahun 2015.


Proyek 5G Lainnya dari Samsung


Samsung juga telah bekerja sama dengan SK Telecom dalam uji coba koneksi 5G. Pada bulan September lalu, mereka mengumumkan penggabungan pertama antara jaringan 4G LTE dengan spektrum 2.6GHz; dan jaringan 5G dengan spektrum 28GHz dan 3.5GHz.


SK Telecom dan Samsung juga telah membangun sebuah stasiun radio 4G dan 5G dengan jaringan virtual yang bermarkas di Euljiro, Seoul. Mereka biasa melaksanakan uji coba dengan melaksanakan streaming video virtual reality 360 derajat (VR) dari markasnya ke suatu kendaraan yang sedang bergerak.


Samsung juga bekerja sama dengan Charter Communications di Amerika Serikat. Mereka melaksanakan serangkaian percobaan lab dan lapangan untuk mengevaluasi penggunaan jaringan 5G dengan spektrum mmWave 28GHz pada bulan September lalu. Samsung juga berkolaborasi dengan Sprint, Verizon, T-Mobile, dan AT&T untuk peningkatan koneksi jaringan.


Kabar terakhir, Samsung juga telah berbagi antena 5G, power amplifier, dan 5G RFIC yang akan dipakai di markasnya.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Samsung Menguji Koneksi 5G Miliknya Di Jepang"

Posting Komentar