Saham Ea Menurun Sesudah Menutup Microtransactions Di Star Wars Battlefront Ii

Akhir pekan lalu, Electronic Arts mengumumkan bahwa untuk sementara mereka akan menghapus microtransactions di Battlefront II. EA melakukannya sehabis ada banyaknya kritik mengenai microtransactions tersebut. Microtransactions ini menuntut pemain untuk membeli loot boxes yang berisi item untuk memenangi suatu permainan. Kejadian ibarat ini banyak disebut oleh gamer sebagai pay to win. Melirik kejadian ini, Wall Street sepertinya mengambil langkah yang pantas. Pasalnya, harga saham EA menurun sehabis menutup microtransactions di Star Wars Battlefront II sekitar 2.5%.


Saham EA Menurun Setelah Menutup Microtransactions di Star Wars Battlefront II


Dikutip dari GameSpot, angka persenan ini berkisar sekitar $ 2,78. Hal ini menjatuhkan harga saham EA menjadi $ 108,82 pada closing market di hari Jumat lalu. Selama sebulan, harga saham EA turun sebesar 7 persen. Namun selama setahun, EA masih di atas angin, pasalnya harga sahamnya naik 42 persen tahun ini. Per 31 Maret 2018 (EA financial year-FY), EA akan menghasilkan pendapatan sebesar $ 5.075 miliar dan laba sebesar $ 1.136 miliar.


EA akan menambahkan fitur microtransactions kembali ke Battlefront II di masa yang akan datang. Jika microtransactions kembali hadir sebelum simpulan dari EA FY18, maka pendapatan dan laba EA akan bertambah lagi.


“We’ve heard the concerns about potentially giving players unfair advantages. And we’ve heard that this is overshadowing an otherwise great game. This was never our intention. Sorry we didn’t get this right.” – Oska Gabrielson 


Microtransactions atau loot boxes system yang ada di Star Wars: Battlefront II mulai booming saat pemain memainkan gamenya waktu masih dalam tahapan open beta pada Oktober lalu. Loot boxes ini berisi item-item random. Item-item ini sangat mensugesti jalannya pertandingan yang ada di Star Wars: Battlehead II. Pasalnya, item-item ini berisi deadlier grenades atau cloaking abilities yang akan sangat membantu pemain memenangkan permainan dengan sangat mudah.


Fitur microtransactions di sebuah game sangatlah tidak disukai para gamer kebanyakan. Hal ini akan sangat menguntungkan pemain yang melaksanakan transaksi. Microtransactions secara otomatis akan menurunkan minat pemain, alasannya gamer akan dipaksa untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk sanggup bersaing dalam game tersebut. Lebih lagi, permainan akan lebih terasa membosankan, alasannya skill pemain tidak terlalu menciptakan bantuan terhadap jalannya permainan tersebut.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Saham Ea Menurun Sesudah Menutup Microtransactions Di Star Wars Battlefront Ii"

Posting Komentar