Pengertian Pemantulan Suara Dan Contoh

Ketika kau bangun di depan cermin, kau sanggup melihat bayanganmu. Hal ini terjadi alasannya ialah gelombang cahaya yang mengenaimu dipantulkan sehingga hingga di mata. Hal yang lebih terperinci kelihatan ketika kau menyorotkan lampu senter pada cermin tersebut. Cermin akan memantulkan sinar senter tersebut sehingga seperti sinar keluar dari cermin. Peristiwa ini disebut pemantulan gelombang cahaya. Bagaimana dengan gelombang bunyi? Dapatkah gelombang bunyi dipantulkan?

Seperti gelombang lainnya gelombang bunyi pun sanggup dipantulkan ketika mengenai penghalang. Akan tetapi, pemantulan gelombang bunyi tentunya tidak sanggup dilihat mata, melainkan sanggup didengarkan. Untuk memahami pemantulan bunyi bayangkan kau berada di sebuah gelanggang olahraga yang luas. Ketika kau berteriak, akan terdengar teriakanmu seperti ada yang mengikuti. Suara yang mengikuti sesaat sesudah kau mengeluarkan bunyi ialah suaramu sendiri yang dipantulkan oleh dinding-dinding gelanggang olahraga tersebut. 
Pemantulan bunyi pada ruang audiotorium
sumber: thebodeynk.wordpress.com
Kita ketahui bahwa cahaya juga akan berlaku aturan pemantulan yang dikenal dengan nama hukum pemantulan cahaya. Pada bunyi juga akan dikenal juga yang namanya aturan pemantulan bunyi. Bagaimana hukum pemantulan bunyi? Apakah sama menyerupai aturan pemantulan cahaya?

Sumber http://mafia.mafiaol.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Pemantulan Suara Dan Contoh"

Posting Komentar