Pengertian / Definisi Villa Dan Perbedaannya Dengan Rumah

Pengertian / Definisi Villa Menurut Para Ahli

 

 


Untuk mengerti lebih jauh perihal villa berikut beberapa definisi yang dijabarkan pada beberapa sumber :
1. Villa pada masa modem merupakan rumah pedesaan atau pinggiran kota dengan beberapa maksud harapan .(Cyril, 1975 : 99)
2. Di Amerika Serikat kata villa dikenal sebagai sebuah pengembangan real estate yang secara umum mengacu pada rumah atau daerah kediaman yang mewah. (Encyclopedia Britannic, 1961 : 152)
3. Villa yaitu sebuah rumah mungil di luar kota atau di pegunungan yang merupakan rumah peristirahatan yang hanya dipakai pada waktu liburan. (Kamus Bahasa Indonesia, 1992)

 

Perbedaan Villa dengan Rumah :

 

Memang villa merupakan sebuah rumah namun yang membuatnya berbeda dengan rumah biasa yaitu :
1. Villa dipakai untuk daerah menyendiri baik itu seorang diri maupun gotong royong dengan keluarga. Tempat untuk bersantai dan melepaskan ketegangan akhir rutinitas kegiatan. Sedangkan rumah dipakai sebagai daerah untuk istirahat yang merupakan pecahan dari rutinitasnya,
2. Villa tidak dipakai atau didiami setiap ketika ibarat rumah, melainkan hanya dipakai pada saat-saat tertentu ibarat pada ketika liburan. Karena hanya pada ketika itulah orang-orang terbebas dan rutinitas kegiatannya.
3. Villa mempunyai tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dari pada rumah. Oleh sebab itu villa pada umumnya terletak di luar kota atau di pegunungan yang mempunyai udara yang lebih higienis dan segar serta mempunyai view yang lebih baik dibandingkan dengan rumah dalam kota, tidak ibarat rumah yang lebih mementingkan efektifitas ke daerah kerja sehingga lokasi rumah ada di dalam kota.
4. Villa merupakan rumah kedua selain rumah pertama yang didiami setiap hari, sehingga pada umumnya hanya orang-orang tertentu dengan kemampuan ekonomi diatas rata-rata yang bisa mempunyai villa.

Jadi, villa yaitu suatu bangunan daerah tinggal sejenis rumah (namun berbeda dengan rumah biasa) terletak diluar kota merupakan rumah peristirahatan yang dipakai sewaktu-waktu oleh pemiliknya.
 
Note : Share & Copy Artikel harap menyertakan sumber

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian / Definisi Villa Dan Perbedaannya Dengan Rumah"

Posting Komentar