Pedoman Upacara Hardiknas Tahun 2019

AdminDapodik.com - Download Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Panduan Upacara Hardiknas 2019 telah diterbitkan oleh Menterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Nomor 31653/MPK.A/TU/2019 tertanggal 5 April 2019.

Hari Pendidikan Nasional ditetapkannya tanggal 2 Mei, merupakan wujud aktual kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang mempunyai jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insane pendidikan.


Tujuan, Sasaran, Tema, dan Logo Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

1. Tujuan
  • Memperkuat akad seluruh manusia pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa;
  • Mengingatkan kembali kepada seluruh manusia pendidikan akan filosofi usaha Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa;
  • Meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan manusia pendidikan.

2. Sasaran
Semua manusia pendidikan antara Iain; pemangku kepentingan dan karyawan di Iingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik di sentra maupun di daerah; pemangku kepentingan dan karyawan di Iingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi; Kementerian Agama; Kantor Pewakilan Republik Indonesia di Iuar negeri; pemerintahan daerah; satuan pendidikan; serta institusi penyelenggara pendidikan.

3. Tema
Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

4. Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 :



Logo sanggup diunduh di Iaman www.kemdikbud.go.id

Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas Tahun 2019
Berikut ini disampaikan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019:

1. Waktu pelaksanaan
- Hari, tanggal : Kamis, 2 Mei 2019
- Pukul : 08.00 Waktu setempat

Selengkapnya, berikut ini link d0wnl0ad Pedoman/ Panduan / Petunjuk Teknis pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019;

Pedoman Upacara Hardiknas 2019.pdf, Unduh

Demikian gosip terkiat Panduan atau Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang sanggup kami sampaikan, biar bermanfaat.

Sumber https://www.websiteedukasi.com/
Sumber http://coretansoal.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pedoman Upacara Hardiknas Tahun 2019"

Posting Komentar