Nokia 3 Akan Mendapat Update Android Oreo

Seperti seri Nokia 8, HMD Global Oy, perusahaan produksi Nokia, telah tetapkan untuk tidak membenamkan update Android 7.1.2 Nougat untuk Nokia 3; melainkan akan pribadi memperlihatkan update Android 8.0 Oreo. Berita mengenai Nokia 3 akan mendapatkan update Android Oreo ini dikonfirmasi oleh Juho Sarvikas. Chief product officer dari HMD Global Oy tersebut mengatakannya sendiri melalui sebuah reply terhadap pertanyaan konsumen di akun Twitter miliknya. Hal yang dilakukan Servikas ini merupakan langkah yang baik untuk membangun hubungan baik antar perusahaan dengan konsumen.


Nokia 3 Akan Mendapatkan Update Android Oreo


Sampai sekarang, tidak ada kabar mengenai kapan Nokia 3 akan mendapatkan Android Oreo. Namun, HMD Global dipastikan akan merilis OS terbaru Google tersebut terlebih dahulu ke Nokia 6 dan Nokia 5.





Dikutip dari IBT, pekan kemudian Sarvikas telah mengkonfirmasi bahwa beliau telah melaksanakan investigasi untuk perangkat lunak di Nokia 6 dan Nokia 5. HMD Global juga akan membuka jadwal Nokia Phones Beta Lab untuk kedua perangkat tersebut; sehingga para pemilik yang berminat sanggup melaksanakan uji coba terhadap OS gres yang akan disematkan di kedua ponsel tersebut.


Kapan Nokia 3 Akan Mendapatkan Update Android Oreo


Sebelum merilis Android Oreo untuk Nokia 5 dan 6, HMD Global Oy dipastikan akan membuka uji coba versi beta dari OS tersebut terlebih dahulu. Sementara itu, perusahaan tersebut diperkirakan akan menyajikan pengujian beta yang serupa untuk Nokia 3 pada pertengahan Desember; sebelum karenanya merilis OS versi final-nya pada simpulan Januari atau awal Februari 2018.


Perlu dicatat juga bahwa ponsel seri Nokia 8, 5, 6 dan 3 telah dikonfirmasi akan mendapatkan update Android P di tahun 2018 nanti.


Apa Yang Baru di Android Oreo untuk Nokia 3


Android Oreo membawa banyak peningkatan dari pendahulunya, Android Nougat. Peningkatan ini berupa booting yang lebih cepat; masa pakai baterai yang lebih panjang dengan mengurangi acara aplikasi yang tidak perlu di latar belakang; serta peningkatan keamanan melalui Google Play Protect yang menyelidiki acara mencurigakan dan malware yang sanggup dibenamkan di suatu aplikasi.


Perangkat dengan update Oreo juga akan mendapatkan fitur Project Treble, yang sanggup mempermudah perangkat tersebut untuk melaksanakan upgrade OS. Namun, untuk Nokia 3, fitur Project Treble masih belum dikonfirmasi oleh HMD Global.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Nokia 3 Akan Mendapat Update Android Oreo"

Posting Komentar